Wisma Terbakar, 6 Tamu Tewas Kehabisan Oksigen Terjebak di Lorong Buntu

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Selasa 15 Desember 2020 02:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 15 340 2327715 wisma-terbakar-6-tamu-tewas-kehabisan-oksigen-terjebak-di-lorong-buntu-wnuR9mUVDV.jpg Wisma di Riau terbakar mengakibatkan 6 tamu tewas. (Ist)

PEKANBARU - Kebakaran hebat melanda sebuah Wisma di Jalan Abdul Manaf, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. Dalam musibah ini enam tamu wisma dinyatakan tewas.

"Dari hasil penyelidikan, penyebab kebakaran di Wisma Abu dugaan kebakaran akibat konslet sekring bagian reseptionis lobi depan, "kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto Selasa (15/12/2020).

Kebakaran di Wisma Abu terjadi pada Senin, 14 Desember 2020 malam. Saksi mata menyatakan kobaran api sudah terlihat sekitar pukul 19.00 WIB. Melihat hal itu saksi mata yang merupakan warga di sekitar wisma meminta pertolongan warga lain.

Sementara di dalam wisma, para tamu berhamburan ke luar. Api semakin membesar. Namun sayang bagi keenam orang tamu terjebak di dalam wisma. Keenam orang itu ditemukan petugas pemadam kebakaran berada di salah satu lorong wisma.

Kuat dugaan, keenam orang ini kehabisan oksigen. Karena lorong yang mereka tempat berlari buntu. Keenamnya hanya mengalami luka bakar ringan.

"Keenam korban ditemukan petugas di ujung lorong lantai 2 dalam kondisi bertumpuk. Mereka meninggal diduga akibat kekurangan oksigen. Para korban dalam kondisi terjebak dikarenakan bagian belakang lantai 2 tertutup tembok dan tidak bisa turun," tuturnya.

Baca Juga : Kabel Terbakar di Jaksel, Ini Dugaan Penyebabnya

Kasus ini sudah ditangani tim Forensik Polda Riau. Sejumlah saksi sudah dimintai keterangan.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini