Share

Anjing Buta Susuri Jalan Hingga 30 Km Selama 5 Hari Demi Bertemu Pemiliknya

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 17 Desember 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 17 18 2329352 anjing-buta-susuri-jalan-hingga-30-km-selama-5-hari-demi-bertemu-pemiliknya-CUhy8eMX0G.jpg Foto: Daily Star

POLANDIA - Anjing buta ini tak kenal lelah berjalan sejauh 30 kilometer selama lima hari demi bertemu dengan pemiliknya.

Anjing kampung hitam ini diketahui tinggal di penampungan hewan selama empat tahun setelah ditemukan di jalanan. Lalu seorang sukarelawan dari badan amal hewan Paka dla Zwierzaka, di Gdansk, Polandia, memberinya rumah sementara. Anjing berusia 12 tahun ini pun sempat diadopsi orang lain.

“Seorang pria tua yang luar biasa memilih untuk memberi Gary rumah permanen, jalan-jalan setiap hari, dan masa pensiun yang bahagia, jadi Gary pindah ke Żukowo,” terang bos badan amal Marta Słodnik.

Hanya satu hari di rumah barunya yang nyaman dan penuh perhatian, Gary memutuskan kabur saat disuruh masuk ke dalam mobil dan melarikan diri.

The First News melaporkan operasi pencarian besar-besaran untuk Gary diluncurkan dengan pemberitahuan dipasang di toko-toko lokal dan online.

“Selama beberapa hari ke depan, lusinan orang sedang mencari Gary di Żukowo,” terang Słodnik.

Tiga hari kemudian, Gary dilaporkan terlihat lima mil di utara Żukowo di Banino. Lalu pemilik sementaranya juga mendengar dia terlihat di Gdynia, 30 kilometer dari  Żukowo.

(Baca juga: Anjing Gigit "Mr P" Saat Lelaki Sedang Mengobrol dengan Tetangga)

Salah satu anak yang kerap bermain dengan Gary memulai misi pencarian dan penyelamatan sendiri dengan teman-temannya. Mereka pun menemukan Gary tertidur di hutan lokal hanya beberapa meter dari rumah lamanya selama tiga minggu.

“Dia berjalan hampir 30 kilometer dalam cuaca beku selama lima hari untuk kembali ke rumah,” ungkapnya.

“Gary memilih keluarganya sendiri dan kami menghormati keputusannya. Dia tidak lagi tersedia untuk diadopsi karena dia akan tinggal dengan wali sementara selamanya,” terangnya.

“Pria yang mengadopsinya juga memahami situasinya dan kami akan mencari teman baru untuknya,” lanjutnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini