Petugas Nyelonong saat Sidang, Netizen: Gw Gak Kaget, Berarti Masih di Indonesia

Mohamad Yan Yusuf, Sindonews · Jum'at 18 Desember 2020 10:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 18 512 2329989 petugas-nyelonong-saat-sidang-netizen-gw-gak-kaget-berarti-masih-di-indonesia-W7Pg7f3JiM.jpg Viral nyelonong di tengah persidangan (Foto: Media sosial)

JAKARTA - Sejumlah netizen geram dengan tingkah salah satu pegawai Pengadilan Negeri (PN) Semarang, Jawa Tengah yang nyelonong saat sidang berlangsung. Selain dinilai tak menghormati sidang, pegawai itu tak beretika lantaran tak menghormati jalannya persidangan.

Video sendiri diposting pertama kali oleh @rumahpansila_klinikhukum pada 4 Desember 2020 lalu melalui IGTV. Dalam video itu terlihat seorang saksi, diduga ahli hukum tengah membacakan pendapatnya terhadap sidang.

Baca Juga: Viral Emak-Emak Gampar Bocah 4 Tahun Gegara Rusak Tanamannya

Saat bersaksi, seorang wanita dewasa, diduga panitera membuka pintu yang khusus untuk hakim. Sempat kebingungan, ia kemudian masuk melintasi depan meja hakim dan di depan saksi. Di sana ia memberikan secarik kertas kepada panitera yang mencatat jalannya sidang.

Hingga berita ditulis, Jumat (18/12/2020), postingan video berdurasi 4.59 menit itu telah ditonton lebih dari 227 ribu akun dan dibanjiri 287 komentar. “gw gak kaget, berarti masih di Indonesia,,” komentar @prayudi_rhadiansyah.

“Permasalahannya di akhlak nih,” sindir @redo_adeviyo.

 Baca Juga: Dianggap Menyusahkan, Ibu Ini Putuskan Hubungan dengan Anak Diumumkan di Koran

Selain itu, Netizen juga yakin ibu panitera yang masuk ke jalannya sidang sangat memahami aturan sidang, namun tak dilakukan. “Ibu panitera tersebut paham terhadap aturan, tetapi egonya berlebihan, perlu ada sanksi yang tegas supaya adanya efek jera dan juga untuk mengembalikan marwah pengadilan...,” komentar @gedepartawijaya.

“Sebenarnya ibu tersebut paham aturan dalam persidangan atau tdak sih kok kelakuannya seperti di pasar,” komentar @robinson.rennati.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini