Penyelidik Temukan Jasad Manusia di Lokasi Ledakan Nashville

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 26 Desember 2020 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 26 18 2334079 penyelidik-temukan-jasad-manusia-di-lokasi-ledakan-nashville-BNUkBcgYYS.jpg Ledakan di Kota Nashville, Amerika Serikat. (Foto:Komonews)

NASHVILLE - Jasad manusia berhasil ditemukan timpenyelidik di sekitar lokasi ledakan di Nashville, Tennessee.

Menurut sumber AP dan CNN yang mengetahui penyelidikan yang sedang berlangsung belum mengetahui pasti apakah jasad tersebut adalah tersangka pelaku atau korban ledakan.

Sumber penegak hukum, yang berbicara dengan syarat anonim, tidak dapat segera mengatakan apakah jasad itu terkait dengan ledakan. Jasad tersebut telah dikirim ke kantor pemeriksa medis untuk dianalisis seperti dikutip dari Russia Today, Sabtu (26/12/2020).

Masih belum diketahui apakah ada orang di dalam kendaraan yang meledak pada pagi hari Natal di pusat Kota Nashville. Ledakan tersebut menyebabkan kebakaran dan kerusakan pada beberapa bangunan.

Setelah ledakan itu, tiga orang dibawa ke rumah sakit setempat, tetapi tidak ada dari mereka yang mengalami luka kritis. Hal ini karena adanya peringatan mengerikan yang diputar melalui pengeras suara tentang ledakan yang akan terjadi, memberi cukup waktu bagi pihak berwenang untuk mengevakuasi daerah tersebut.

FBI telah mengambil alih penyelidikan, dengan bantuan ATF dan aparat penegak hukum setempat, tetapi sementara pihak berwenang mengumumkan insiden itu dengan jelas sebagai “tindakan yang disengaja.” Mereka sejauh ini tidak menyebutnya sebagai tindakan terorisme.

Polisi Metro Nashville merilis foto kendaraan yang dicurigai, mencari informasi tentang kendaraan jenis RV dan pemiliknya. Sementara itu, tokoh-tokoh lokal terkenal menjanjikan ribuan dolar untuk informasi yang akan membantu penyelidikan, dengan dana hadiah sudah mencapai USD35.000.

Sebelumnya Walikota Nashville John Cooper mengatakan ledakan itu telah menghancurkan saluran air, memperburuk kerusakan.

"Sepertinya bom meledak di 2nd Avenue," kata Cooper. "Sebuah ledakan," imbuhnya.

Wali kota mencatat bahwa kerusakan akan jauh lebih buruk pada hari kerja. Jalan pusat kota yang biasanya sibuk itu cukup sepi pada Jumat dini hari saat Natal.

"Akan berbeda pesannya jika jam 5 sore pada hari Jumat," katanya kepada wartawan di tempat kejadian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini