Sungai Meluap, Pasangan Pengantin Ini Nekat Jalan Kaki Menembus Banjir ke KUA

Agus Ismanto, iNews · Senin 28 Desember 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 28 519 2335128 sungai-meluap-pasangan-pengantin-ini-nekat-jalan-kaki-menembus-banjir-ke-kua-Cnk4kX3QLG.jpg Pasangan pengantin nekat menembus banjir ke KUA di Gresik, Jawa Timur (Foto: Agus Ismanto)

GRESIK - Sejumlah pasangan pengantin baru terpaksa melintasi genangan banjir saat menuju Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Benjeng, Gresik, Jawa Timur. Sungai Lamong yang meluap menyebabkan dua wilayah kecamatan, Banjeng dan Balungpanggang terendam banjir setinggi hampir 1 meter.

Sejumlah pasangan pengantin baru terpaksa berjalan menerjang derasnya aliran banjir. Mereka terpaksa menerjang banjir karena satu-satunya jalan menuju KUA. Banjir meluapnya Sungai Lamong akibat tingginya curah hujan dan jebolnya sejumlah tanggul Sungai Lamong.

Baca Juga:  535 Rumah Terendam Banjir Akibat Luapan Kali Lamong Gresik

Selain merendam kawasan pemukiman warga, banjir juga merendam sejumlah ruas jalan hingga melumpuhkan lalu lintas di wilayah Benjeng dan Balungpanggang warga di Gresik Selatan. Sejumlah warga mengatakan, banjir akibat Sungai Lamong ini sudah yang ketiga kalinya dalam satu bulan terakhir. Banjir dengan ketinggian mencapai 1 meter ini menjadi banjir yang terbesar di antara banjir sebelumnya.

Warga meminta pemerintah untuk segera membuatkan tanggul di sepanjang Sungai Lamong agar banjir tidak kembali terjadi saat musim hujan tiba. "Banjir terbesar," ujar Kepala Desa Bulurejo Imam Sofwan, Senin (28/12/2020).

Baca Juga: Waspada, Banjir Bandang Berpotensi Terjang 3 Daerah di Sulsel

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini