Trending Topic, Netizen Gaduh Bahas Malioboro Tak Ditutup di Malam Tahun Baru

Riezky Maulana, iNews · Kamis 31 Desember 2020 23:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 510 2337069 trending-topic-netizen-gaduh-bahas-malioboro-tak-ditutup-di-malam-tahun-baru-78q9q6utTN.jpg Ilustrasi (Foto: Pinterest)

JAKARTA - Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta yang tetap membuka kawasan Malioboro di malam tahun baru 2021 mendapatkan beragam tanggapan dari warganet. Bahkan, tagar Maliboro menjadi trending topic di media sosial (medsos) Twitter.

Pemkot Yogyakarta hanya melakukan sistem buka tutup jalan guna mengantisipasi kerumunan. Alasan tidak ditutupnya Malioboro agar para wisatawan memiliki memori di Malioboro, antara sebelum dan saat terjadi Covid-19.

Baca Juga:  Malam Tahun Baru, Sistem Buka Tutup Diberlakukan di Malioboro

Hingga berita ini dibuat, #Malioboro telah dicuit oleh sekira 12,2 ribu orang. Mayoritas netizen yang mencuitkan tagar tersebut berkelakar bahwa akibat pergi ke Malioboro di malam pergantian tahun dan melakukan kerumunan maka memori terinfeksi Covid-19 lah yang teringat.

"Pemkot berharap wisatawan punya memori di Malioboro"20 yrs later: Inget gak sayang? Disini waktu itu mertua kamu kena covid terus meninggal" tulis akun @SoundsofYogi dilihat Kamis (31/12/2020) malam.

"Dulu, bapak ketularan Covid-19 dari mamakmu. Kami ketemu pas tahun baruan di Malioboro. Besoknya bapak demam tapi akhirnya sembuh sendiri. Kakek-nenekmu yang kagak selamat. Semua koit karena oleh-oleh yang bapak bawa pulang," tulis akun @trendingtopiq.

"Gapapa kena covid yang penting punya memori foto di Malioboro👌🏻," tulis akun @Buruhyogyakarta

"Punya memori di Malioboro sebelum nanti harus sibuk cari kamar RS dan ventilator. Mantap memang," tulis akun @glhrn.

Baca Juga: Rintik Hujan dan Sunyinya Monas-Bundaran HI Sambut Pergantian Tahun

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini