Polisi Tangkap Pelaku Teror Bom di Masjid Makassar

INews.id, · Kamis 31 Desember 2020 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 609 2336713 polisi-tangkap-pelaku-teror-bom-di-masjid-makassar-h5YBYw5r1h.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

MAKASSAR - Polisi menangkap pelaku teror bom di Masjid Mujahidin, Jalan Maccini Sawah, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Pelaku ditangkap pada Rabu 30 Desember 2020.

Kapolsek Makassar Kompol Kodrat Muhammad Hartanto mengatakan, pelaku ditangkap tim gabungan Resmob Polda Sulsel, Jatanras Polrestabes Makassar dan anggota Polsek di sekitar Jalan Pettarani, sekitar pukul 22.10 Wita.

Pelaku diduga menelepon pengurus masjid dan melakukan teror bom. Pria yang diringkus berjenis kelamin laki-laki.

"Sekarang masih interogasi di Polrestabes," kata Kodrat, Kamis (31/12/2020).

Kodrat menambahkan, pria tersebut disinyalir sebagai pelaku usai polisi melakukan penyelidikan pasca menerima laporan dari salah satu pengurus Masjid yang dihubungi langsung oleh pelaku.

"Sekitar pukul 17.30 Wita, salah satu warga yang ditelepon dengan nada ancaman teror melapor. Sementara yang diamankan satu orang. (Inisialnya) nanti Polrestabes yang rilis," kata dia.

Baca Juga : Pengurus Masjid di Makassar Dapat Teror Bom dari OTK

Lebih lanjut Kodrat mengatakan, tim penjinak bom (Jibom) Detasemen Gegana Brimob Polda Sulsel sudah melakukan sterilisasi dan memeriksa area masjid. Beberapa benda dicurigai sebagai bom.

"Satu, dalam ember tertutup, satunya bingkisan. Sudah dipastikan sama tim jibom dua benda itu tidak mengandung bahan peledak oleh tim Jibom Gegana Brimob Polda," katanya.

Saat ini, polisi masih mendalami motif pelaku menelpon pengurus masjid dan mengaku sebagai teroris. Termasuk soal adanya pelaku lain.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini