Lima Orang Tewas Tenggelam di Waduk Cirata Purwakarta

Asep Supiandi, Koran SI · Jum'at 01 Januari 2021 22:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 01 525 2337466 lima-orang-tewas-tenggelam-di-waduk-cirata-purwakarta-Na9N3VzxTp.jpg Tim SAR sedang evakuasi korban (foto: Ist)

PURWAKARTA – Sebanyak lima orang tenggelam di perairan Waduk Cirata, Area Kampung Pasirwetan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jumat (1/1/2021).

Semua korban tenggelam akibat perahu terbalik di perairan Waduk Cirata, Kampung Pasir Wetan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Maniis, Purwakarta, berhasil ditemukan. Kelima korban ditemukan sudah meninggal dunia.

(Baca juga: Habib Ja'far Al Kaff, Waliyullah yang Nyeleneh Suka Buang Duit Ratusan Juta di Laut)

Deden Ridwansah, Kepala Kantor SAR Bandung menyebutkan, Tim SAR gabungan terlebih dahulu menemukan satu korban meninggal dunia. Selang beberapa jam kemudian empat korban lainnya berhasil ditemukan dengan kondisi sama, meninggal dunia.

Kelima korban, yakni Eneng (25), Badar (25), Zian (1) dan terakhir Tim SAR gabungan menemukan Aqila (7) pada pukul 18.30 WIB. Selanjutnya seluruh korban dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

“Dengan ditemukannya semua korban maka operasi SAR ditutup,” kata Deden, Jumat (1/1/2021).

Dia menyebutkan, terdapat lima korban lainnya yang berhasil selamat dari insiden itu. Mereka, antara lain Angga, Uca, Ika, Fitri dan Desi

Berdasarkan informasi dari tim di lapangan, korban bernama Badar sebenarnya tidak naik perahu, dia menunggu di tepi kolam. Namun setelah melihat perahu tenggelam, Badar berniat menolong dengan berenang. Akan tetapi tidak lama kemudian dia juga ikut tenggelam dan ditemukan sudah meninggal dunia.

 

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini