5 Rumah Warga Rusak Parah Dihantam Kapal Tongkang yang Terseret Arus

MNC Portal, · Senin 04 Januari 2021 14:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 340 2338559 5-rumah-warga-rusak-parah-dihantam-kapal-tongkang-yang-terseret-arus-uVHm7hf6Gi.jpg Kapal tongkang tambrak 5 rumah hinga rusak.(Foto:SINDOnews)

BATAM - Kapal tongkang Agility 1805 terseret arus hingga menghantam lima rumah warga di kawasan Tanjung Uma, Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, pada Jumat (1/1/2021).

Akibat kejadian ini, menyebabkan kerugian sekitar Rp 410 juta. Jumlah tersebut berdasarkan hasil penghitungan dari warga yang rumahnya menjadi korban tersapunya kapal tongkang Ability 1805.

Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Kepri, AKBP N Nulhakim mengatakan, jumlah hasil penghitungan dari warga ini masih akan diklarifikasi ke pihak perusahaan agen kapal tongkang tersebut.

"Kalau dari hasil keterangan masyarakat, kerugiannya total sekitar Rp410 juta, tapi nanti diklarifikasi bersama antara pihak perusahaan," ujarnya, Senin (4/1/2021).

Baca Juga: Cuaca Ekstrim, Dua Kapal Tabrak di Laut Timur Sumatera

Menurutnya, kedua belah pihak akan dimediasi pada Senin (4/1/2021) untuk bersama-sama menghitung kerugian yang dialami warga. "Hari ini akan dimediasi antara masyarakat dan agen kapal oleh Satpolair Polresta Barelang," pungkasnya.

Baca Juga: Terjebak di Kapal Tongkang, Pencari Besi Rongsok Ditemukan Tewas

Sementara itu, Kasat Polair Polresta Barelang AKP Syaiful Badawi menjelaskan, kapal tongkang tersebut sebelumnya bertambat di depan Pelabuhan Batu Ampar. Namun, terseret arus hingga ke Tanjung Uma.

"Labuh jangkar kapal tongkang itu di depan Pelabuhan Batu Ampar, tapi karena cuaca ini jadi terseret ke lokasi," ujarnya Jumat (1/1/2021).

Menurutnya, saat ini pihaknya akan menghubungi pemilik kapal tongkang tersebut guna tindakan selanjutnya. "Kita cari pemiliknya, biar segera dievakuasi," pungkasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini