Prajurit Korps Marinir Evakuasi 1 Mayat Korban Banjir Kalsel

Riezky Maulana, iNews · Minggu 17 Januari 2021 23:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 340 2346052 prajurit-korps-marinir-evakuasi-1-mayat-korban-banjir-kalsel-rzaksmvtVR.jpg Petugas tengah evakuasi mayat korban banjir Kalsel (foto: ist)

JAKARTA - Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) berhasil mengevakuasi satu mayat berjenis kelamin laki-laki, yang hanyut terseret arus banjir di Sungai Batang, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Selain itu, mereka turut mengevakuasi warga yang sakit di Desa Melayu Hilir, Minggu (17/01/2021).

Hal itu pun tertuang dalam informasi yang dirilis oleh Korps Marinir AL melalui akun instagram mereka, Minggu (17/1/2021) malam.

Baca juga:  Halmahera Utara Diterjang Banjir, 1.801 Jiwa Mengungsi 

Korps Marinir TNI AL memaparkan, kejadian ini bermula pada saat tim Satgas tiba di Sungai Batang untuk menyiapkan perahu karet atau material yang digunakan, Tim Satgas Marinir TNI AL diminta bantuan oleh Babinsa Koramil 1006-06 Serda Saifudin dan anggota Polsek Martapura Timur bahwasannya telah melihat mayat dan warga sakit yang minta pertolongan untuk dievakuasi.

Baca juga:  10 Kabupaten/Kota di Kalimantan Selatan Terdampak Banjir

Dengan segera, Dansatgas Kapten Marinir Hery Supriyadi langsung mengirimkan dua Tim Perahu Karet untuk mengevakuasi mayat dan satu Tim Perahu Karet untuk mengevakuasi warga yang sakit. Warga tersebut dengan segera langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Mayat yang kami evakuasi barusan berjenis kelamin, pria, tanpa identitas dan diperkirakan telah meninggal dua hingga tiga hari yang lalu saat banjir bandang menerpa. Setelah kami berhasil mengevakuasi langsung kami serahkan ke petugas dan relawan lokal untuk proses identifikasi lebih lanjut,” kata Serka Marinir Fatkhur Rozi yang terjun langsung dalam evakuasi.

 

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini