Momen Biden Masuk ke Gedung Putih: "Rasanya Seperti Aku Akan Pulang"

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 21 Januari 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 18 2348104 momen-biden-masuk-ke-gedung-putih-rasanya-seperti-aku-akan-pulang-q4hxuCu6CK.jpg Foto: AP

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) yang baru saja dilantik Joe Biden terlihat berpegangan tangan dengan istrinya Jill Biden saat berjalan menuju Gedung Puth.

Dia terlihat memeluk sang istri tepat di depan Gedung Putih dan tetap mengenakan masker. Kemudian keduanya beserta keluarga berjalan ke Gedung Putih, dengan diiringi alunan musik yang meriah dari band Universitas Delaware dan Universitas Howard.

Presiden berjalan menyusuri jalan masuk ke utara gedung tempat tamu yang berkunjung nantinya.

Dikutip Daily Mail, dia mempertahankan tradisi pengukuhan yang juga dipertahankan Barack Obama dengan berjalan kaki sebentar di rute parade. Tapi kali ini, Biden melakukannya di bagian yang paling aman, yakni Pennsylvania Avenue tepat di depan Gedung Putih, yang dijaga ketat.

Presiden berusia 78 tahun ini juga sempat berlari ke arah pers, memberikan kejutan dan selamat kepada anggota Fourth Estate yang akan melindunginya.

(Baca juga: PM Inggris Boris Johnson Tak Sabar Bekerjasama dengan Joe Biden)

“Rasanya seperti saya akan pulang,” katanya kepada seorang reporter NBC News yang mengikutinya kembali ke pemerintahan Biden yang ditempatkan tepat di luar Gedung Putih.

Dia mengacungkan jempol ke beberapa anggota media. Saat berjalan ke serambi utara gedung, Biden ditanya apa pesannya kepada dunia, dia pun menjawab persatuan.

(Baca juga: Donald Trump: Kami Akan Kembali Lagi!)

Iring-iringan mobilnya berhenti selama beberapa menit di luar gedung, di tengah persiapan terakhir.

Ketika seorang agen Secret Service membukakan pintu untuknya, dia berjalan berkeliling untuk bergabung dengan ibu negara. Lalu memegang tangannya untuk berjalan bersama. Anggota keluarga Biden termasuk Hunter, berjalan tepat di belakangnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini