Tiba di Gedung Putih, Wapres Harris: "Seperti Berjalan ke Kantor"

Susi Susanti, Koran SI · Kamis 21 Januari 2021 06:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 21 18 2348110 tiba-di-gedung-putih-wapres-harris-seperti-berjalan-ke-kantor-IIubdbWBdE.jpg Foto: CNN

WASHINGTON – Usai resmi dilantik menjadi Wakil Presiden Amerika Serikat (Wapres AS) ke-49, Kamala Harris pun bersiap menuju Gedung Putih.

Saat tiba di Gedung Putih, Harris terlihat meninggalkan mobil limousinenya sendiri dan disambut oleh anggota keluarga di luar.

Dia dan First Gentleman Doug Emhoff berjalan bersama, bergabung dengan anak-anaknya dan anggota keluarga lainnya. Wapres wanita pertama ini bergandengan tangan dengan cucu keponakan Amala, 4, saat dia mendekati gedung.

(Baca juga: Momen Biden Masuk ke Gedung Putih: "Rasanya Seperti Aku Akan Pulang")

“Madam Vice President!” teriak wartawan mencoba untuk mendapatkan komentar. Dia ditanya bagaimana rasanya berada di Gedung Putih, Kamala pun menjawab seperti berjalan ke kantor.

Harris kemudian bergandengan tangan dengan Emhoff, memberi hormat kepada penjaga kehormatan militer, dan berjalan menaiki tangga ke gedung Kantor Eksekutif Lama, tempat kantor wakil presiden berada. Tangga panjang ke gedung itu dibatasi oleh penjaga kehormatan mereka.

(Baca juga: Perjalanan Panjang Joe Biden Menuju Gedung Putih, 2 Kali Mencoba dan Dirundung Tragedi Keluarga)

Diketahui, Harris menjadi perempuan pertama, orang kulit hitam pertama Amerika dan orang Amerika pertama keturunan Asia yang memegang jabatan tertinggi kedua di AS.

Dengan latar belakang yang dimilikinya dalam peradilan pidana, Harris dapat membantu Pemerintahan Biden menangani masalah kesetaraan dan penegakan hukum rasial, setelah negara itu dilanda gelombang protes tahun lalu. Harris adalah putri pasangan imigran. Ibunya berasal dari India dan ayahnya dari Jamaika.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini