Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di RSUD Alimudin Umar Liwa Penuh

Enrico Ngantung, iNews · Jum'at 22 Januari 2021 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 22 340 2349322 ruang-isolasi-pasien-covid-19-di-rsud-alimudin-umar-liwa-penuh-gUAkzlEYqL.jpg RSUD Alimudin Umar Liwa (Foto: Enrico Ngantung)

LAMPUNG - Penyebaran virus corona tak terkendali, ruang isolasi pasien Covid-19 di RSUD Alimudin Umar Liwa Lampung Barat penuh. Penuhnya tempat tidur isolasi bertekanan negatif atau ruang khusus untuk perawatan pasien dengan gejala parah yang disediakan RSUD Alimudin Umar Liwa, dipicu bertambahnya jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten setempat.

Secara keseluruhan, RSUD Alimudin Umar menyediakan 30 tempat tidur untuk pasien Covid-19. Dari jumlah itu, tujuh di antaranya merupakan tempat tidur ruang isolasi bertekanan negatif, sedangkan 23 sisanya adalah tempat tidur untuk ruang isolasi pasien Covid-19 bergejala ringan dan sedang.

Baca Juga:  12 Terduga Pelaku Jemput Paksa Jenazah Covid-19 di RSUD Waluyo Jati Serahkan Diri

Selain merawat pasien Covid-19 asal Lampung Barat, RSUD Alimudin Umar juga diketahui merawat sejumlah pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Oku Selatan. Namun, data saat ini menunjukkan jumlah pasien positif yang dirawat di sana sebagian besar berasal dari Lambar.

Sejak 18 Januari lalu, status Kabupaten Lampung Barat dinaikkan menjadi zona merah oleh Satgas Covid-19. Salah satu indikatornya adalah penyebaran virus yang tidak terkendali.

"Jadi, kita punya isolasi khusus, pasien yang sudah positif kita rawat di ruang isolasi tekanan negatif, itu sudah penuh," ujar Direktur RSUD Alimudin Umar Liwa, Widyatmoko Kurniawan, Jumat (22/1/2021).

Baca Juga:  WHO Anjurkan Pakai Masker Secara Disiplin di Situasi seperti Ini

Data yang ditampilkan Satgas Kabupaten Lambar menunjukkan saat ini ada 160 kasus positif. Dari jumlah itu, 10 dilaporkan meninggal dunia, di mana 53 tengah menjalankan isolasi mandiri dan sisanya dinyatakan sembuh.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini