Saluran Irigasi Rusak hingga Petani Tak Bisa Menanam, Niluh Djelantik Minta Pemkab Tabanan Perbaiki

Tim Okezone, Okezone · Senin 25 Januari 2021 09:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 244 2350170 saluran-irigasi-rusak-hingga-petani-tak-bisa-menanam-niluh-djelantik-minta-pemkab-tabanan-perbaiki-eYVksSRukl.jpg Niluh Djelantik. (Foto : Instagram/@niluhdjelantik)

JAKARTA - Petani di Kabupaten Tabanan, Bali, mengeluhkan saluran irigasi yang terputus selama hampir sekira 2 bulan. Akibatnya, para petani di Banjar Surabrata, Lalang Linggah, Selemadeg Barat, Tabanan, tidak bisa menanam padi.

Itu merupakan curhatan dari netizen irawyattbali kepada desainer yang juga seorang politikus Niluh Djelantik melalui akun Instagram @niluhdjelantik. Disebutkan, mayoritas warga di tempat tinggalnya merupakan petani.

"Tempat tinggal saya ada 80 KK yang mayoritas petani seluas kurang lebih 100 Ha tidak bisa menanam padi yang merupakan mata pencaharian utama karena saluran irigasi terputus hampir 2 bulan," demikian screenshot curhatan netizen tersebut yang di-posting di akun @niluhdjelantik, sebagaimana dilihat pada Senin (25/1/2021).

Dilanjutkan, mereka terancam tidak bisa menanam padi hingga saluran diperbaiki. Mereka menanam jagung, tapi banyak yang rusak karena curah hujan tinggi dan diserang hama tikus.

Sementara itu, Niluh Djelantik mengatakan akan menyampaikan keluhan tersebut pada Pemkab Tabanan agar saluran irigasi segera diperbaiki.

"Curahan hati rakyat Tabanan. Kepada Bupati Tabanan @eka_wiryastuti dan pihak pemerintah kabupaten Tabanan terkait. Mohon atensi dan tindak lanjut yang bisa disegerakan. Tengok para petani di Banjar Surabrata, Lalang Linggah, Selemadeg secepatnya," tulisnya.

Ia menambahkan, masa pandemi Covid-19 sangat berat bagi masyarakat. Ia pun meminta pemerintah setempat untuk segera bergerak dengan memberikan solusi ke masyarakat.

Baca Juga : Edan! Istri di Bukittinggi Paksa Perempuan Lain Berhubungan Intim dengan Suaminya

"Masa-masa pandemi sangat berat bagi masyarakat. Saatnya kalian gerak cepat untuk memberikan solusi kongkrit atas permasalahan yang mereka alami," katanya.

Baca Juga : Bunuh Ibu Kandung, Pelaku Cerita ke Adiknya Lalu Melarikan Diri

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini