Harlah Ke-95 NU, Ganjar: Harta Tak Ternilai yang Tak Ada Habisnya

Tim Okezone, Okezone · Minggu 31 Januari 2021 20:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 31 512 2354043 harlah-ke-95-nu-ganjar-harta-tak-ternilai-yang-tak-ada-habisnya-KR9GegRZLq.jpg Ganjar Pranowo. (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan selamat hari lahir ke-95 Nahdlatul Ulama (NU). Ucapan itu disampaikannya dalam sebuah video yang diunggah di akun Twitter pribadinya, @ganjarpranowo, Minggu (31/1/2021).

Ganjar mengatakan, 95 tahun silam Hadrotus Syekh Kiai Hasyim Asy'ari menyatukan spirit keilmuan, kealiman dan spirit juang para kiai dalam lingkaran Nahdlotul Ulama, yang menjadi acuan dan pegangan umat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

“Kitab dari salafus sholeh, pondok pesantren, ilmu dan amal yang diwariskan di jam'iyah ini adalah harta tak ternilai yang tak ada habisnya. Tak ada balasan sepadan yang mampu kita berikan, kecuali tetap hormat dan selalu gondelan sarunge poro kiai. Selamat #HarlahNU95,” tulisnya.

Baca juga: Harlah NU ke-95, Ganjar Sebut Kiai Kampung Miliki Peran Edukatif

Sementara itu, saat ditemui di kediamannya, Ganjar mengatakan bahwa NU telah banyak memberikan kontribusi terhadap semangat nasionalisme. Organisasi ini berperan dalam menjaga NKRI dan mengedukasi masyarakat tanpa meninggalkan nilai-nilai agama.

Baca juga: Menag Jadikan Borobudur Rumah Ibadah Buddha Dunia, Ganjar: Berita Menggembirakan

Untuk itu, ada banyak hal yang menjadikan NU berhak mendapat penghormatan di Hari Lahirnya. Kemunculan Hari Santri, kata Ganjar, juga sebagai wujud penghormatan terhadap NU.

"Hari Santri itu pun wujud penghormatan negara terhadap NU yang telah memberikan semangat nasionalisme," paparnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini