Tak Bersenjata, Pria Palestina Ditembak Mati Penjaga Keamanan Israel

Agregasi VOA, · Sabtu 06 Februari 2021 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 18 2357436 tak-bersenjata-pria-palestina-ditembak-mati-penjaga-keamanan-israel-b5V25s7t2w.jpg Pasukan keamanan Israel (Foto: AFP/VOA Indonesia)

SEORANG pria Palestina yang tak bersenjata, yang berusaha mendobrak masuk sebuah rumah di wilayah Tepi Barat yang diduduki, hari Jumat 5 Februari 2021 ditembak mati oleh seorang penjaga keamanan Israel, sebut militer Israel.

Kantor berita Al Jazeera melaporkan lelaki itu ditembak oleh pemukim Israel. Militer menyebut insiden itu sebagai serangan teroris, meskipun lelaki itu tidak bersenjata.

Menurut kantor berita Reuters, Juru Bicara Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengatakan lelaki berusia 34 tahun itu ditembak di lahan yang ia miliki, yang telah direbut oleh para pemukim Israel.

Baca Juga:  Ambil Suara, Senat AS Tak Akan Pindahkan Kedubes AS dari Yerusalem

Tepi Barat, yang direbut Israel dalam Perang Timur Tengah tahun 1967, menjadi titik perselisihan mendalam bagi warga Palestina dan Israel.

Warga Palestina menganggap Tepi Barat sebagai bagian dari negara merdeka di masa mendatang. Baca Juga: Israel Kirimkan Pasokan Pertama 2.000 Vaksin Covid-19 ke Palestina

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini