Semarang Banjir, Jalur Pantura Terputus

MNC Media, · Sabtu 06 Februari 2021 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 06 512 2357554 semarang-banjir-jalur-pantura-terputus-EQgjJ96XmC.jpg Jalur pantura di wilayah Mangkang terendam banjir (Foto: Angga Rosa)

SEMARANG Banjir yang mengepung Semarang juga mengakibatkan jalur pantura di wilayah Mangkang, terputus.

Ketinggian air 50 sentimeter menyebabkan akses jalur Pantura dari Semarang menuju Kendal maupun sebaliknya tak bisa dilalui kendaraan. Akibatnya, kemacetan panjang tak terhindarkan.

Puluhan kendaraan yang telanjur terjebak akibat banjir Mangkang terpaksa harus berhenti total. Kondisi serupa juga terjadi di kawasan Kaligawe dan Genuk. Banjir juga menyebabkan tersendatnya arus lalu lintas di kawasan tersebut. Kaligawe merupakan akses utama jalur Pantura.

(Baca juga: Foto-Foto Banjir Semarang, Polisi Bantu Tukang Becak & Gendong Anak)

Sementara itu dari laporan yang diterima, sejumlah ruas jalan di Kota Semarang yang terendam banjir di antanya Jalan Gajah Mada, Ahmad Yani, kawasan Simpang Lima, Jalan Agus Salim, Jalan Dr Cipto menuju bundaran Bubakan. Banjir juga menerjang kawasan perumahan di Puri Anjasmoro, Tlogosari.

Tak hanya itu, hujan deras juga mengakibatkan longsor di permukiman warga Genuk Krajan, Jomblang, Tegalsari. Talud rumah di kawasan itu ambrol. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

 (Baca juga: Semarang Banjir, Pelabuhan Tanjung Emas Dipenuhi Air)

Diketahui, hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (5/2) malam hingga Sabtu (6/2) pagi ini mengakibatkan banjir di sejumlah ruas jalan protokol hingga permukiman warga di Kota Semarang, Jawa Tengah.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini