Longsor di Cirende Purwakarta, Seorang Warga Terkubur Tanah Merah

INews.id, · Minggu 07 Februari 2021 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 07 525 2358140 longsor-di-cirende-purwakarta-seorang-warga-terkubur-tanah-merah-lpNDSgz1WN.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

PURWAKARTA - Seorang warga tertimbun longsor di Kampung Cibulao, Desa Cirende, Kecamatan Campaka, Purwakarta, Minggu (7/2/2021). Beruntung nyawa korban masih bisa diselamatkan setelah mendapat pertolongan dari warga setempat.

Berasarkan keterangan yang berhasil dihimpun MNC Portal Media, perisitiwa itu terjadi saat korban yang diketahui bernama Sahrian, warga Kampung Cibulao RT 08/03 Desa Cirende, Kecamatan Campaka, sedang memperbaiki saluran air.

Tiba-tiba saja, tanah di atas saluran air mendadak longsor dan menimbun korban hidup-hidup. Beberapa warga yang melihat kejadian itu langsung berupaya menolongnya dengan menggali timbunan tanah merah.

Rupanya warga yang berupaya menolong korban sedikit kesulitan. Mereka harus menggali material tanah merah yang mengubur korban dengan peralatan seadanya. Akan tetapi berkat kerja keras warga, akhirnya Sahrian bisa diangkat dalam kondisi sudah lemas. Korban pun langsung ditandu menggunakan sarung ke rumahnya yang tidak begitu jauh dari lokasi kejadian.

Baca Juga: Rumah Warga Rusak Tergerus Longsor saat Hujan Deras

Begitu sampai di rumah, keluarganya tampak terkejut dan buru-bur membersihkan korban serta diistirahatkan di salah satu ruangan. Sesaat kemudian sejumlah warga dan aparat setempat berdatangan untuk memastikan keadaan korban.

"Kami masih bersyukur korban masih selamat. Peristiwa itu kemungkinan akibat curah hujan yang tinggi sehingga terjadi longsor. Kami juga sudah menggordinasikan peristiwa ini ke instansi terkait," kata aparat Kantor Desa Cirende Atan Taryono.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini