Balita di Lampung Dibunuh Ibu Kandung karena Mirip Selingkuhannya

Andres Afandi, iNews · Selasa 09 Februari 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 340 2359236 balita-di-lampung-dibunuh-ibu-kandung-karena-mirip-selingkuhannya-YxaamQ5MVh.jpg Ayu Olivia, tega membunuh anak kandungnya di Lampung (Foto: Andres Afandi)

BANDAR LAMPUNG - Misteri tewasnya balita Kartika Suci Rahayu (9 bulan) berhasil diungkap aparat Polsek Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. Balita malang ini dibunuh ibu kandungnya sendiri Ayu Olivia dan selingkuhannya Muhamad Amin yang merupakan tetangganya sendiri.

Peristiwa ini terungkap setelah polisi mengetahui keberadaan pelaku Ayu Olivia, ibu kandung korban yang sebelumnya sempat kabur meninggalkan jasad korban di rumahnya.

Baca Juga: Tragis, Bayi 9 Bulan di Lampung Tewas Dianiaya Ibu Kandung 

Polisi menangkap kedua pelaku di lokasi berbeda di kediaman kerabatnya di Kelurahan Talang sementara tersangka Ayu Olivia, ibu kandung korban ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Batu Suluh, Kabupaten Lampung Selatan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara terhadap kedua pelaku, motif pembunuhan dilakukan karena kedua pelaku takut aib hubungan gelap kedua pelaku terbongkar karena korban balita Kartika Suci Rahayu yang merupakan anak kandung pelaku Ayu Olivia dan suami sahnya Very Mamad diakui mirip dengan wajah Muhamad Amin, pelaku selingkuhan tersangka Ayu Olivia.

Tragis, balita Kartika Suci Rahayu yang belum genap berusia satu tahun ini dibunuh dengan cara memberikan paksa campuran cairan gula merah, asam jawa dan minyak ritual di sebuah rumah kontrakan kerabatnya di Kelurahan Talang, Teluk Betung Selatan hingga korban dibekap dan akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga:  Mabuk, Seorang Pria Tusuk Kaki Orang yang Melintas

Kapolsek Teluk Betung Selatan Bandar Lampung, Kompol Hari Budiyanto mengatakan, kedua pelaku diamankan kurang dari 1x 24 jam setelah pihaknya mengetahui keberadaan kedua pelaku. Polisi menyita sejumlah barang bukti pembunuhan yang sempat disembunyikan kedua pelaku di dalam pondok sebuah kebun di tidak jauh dari kediaman pelaku.

Kedua pelaku kini telah diamankan di mapolsek dan masih menjalani pemeriksaan intensif tim penyidik Satuan Reskrim Polsek Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini