Tol Cipali Amblas, Polisi : Perbaikan Diperkirakan Selesai 20 Hari

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 09 Februari 2021 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 09 525 2359281 tol-cipali-amblas-polisi-perbaikan-diperkirakan-selesai-20-hari-ubj3gjg2gh.jpg Jalan Tol Cipali amblas (Foto : Istimewa)

JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menyatakan bahwa berdasarkan hasil koordinasi, kemungkinan perbaikan dari amblasnya jalan Tol Cipali diselesaikan dalam 20 hari.

“Diperkirakan perbaikan jalan Tol Cipali Km 122 akan berlangsung selama 20 hari. Karena itu kami menghimbau para pengguna jalan tol Cipali untuk berhati-hati, karena di lokasi pastilah terjadi perlambatan,” kata Istiono, saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (9/2/2021).

Saat ini, polisi juga telah menerapkan kebijakan rekayasa lalu lintas berupa Contraflow di Tol Cipali setelah amblesnya jalan di KM 122.

"Kami sudah menempatkan petugas dan melakukan contra flow sepanjang 9 KM di jalur sebelahnya untuk mencegah kemacetan semakin parah. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pengelola jalan tol Cipali,” ujar Istiono.

Badan Jalan Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) KM 122 ambles dan mengalami penurunan. Kejadian tersebut sempat membuat arus lalu lintas menuju Jakarta menjadi terhambat.

Baca Juga : Jalan Tol Cipali KM 122 Ambles, Lalin Terganggu

Penurunan badan jalan tersebut dilaporkan petugas Tol Cipali dalam video yang beredar di media sosial. Dalam video tersebut, badan jalan Tol Cipali KM 122 ambles sepanjang 20 meter dengan kedalaman 1 meter.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini