Bayi Baru Lahir Ditemukan Tergeletak di Teras Rumah Anggota DPRD

Haryanto, iNews · Jum'at 12 Februari 2021 03:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 340 2360745 bayi-baru-lahir-ditemukan-tergeletak-di-teras-rumah-anggota-dprd-y6qEsU1IET.jpg Anggota DPRD Pangkalpinang menemukan bayu baru lahir tergeletak di teras rumahnya. (Foto : iNews/Haryanto)

PANGKALPINANG - Seorang anggota DPRD Pangkalpinang, Andi, dikejutkan dengan sosok bayi yang baru lahir, tergelak di teras rumahnya, di Kelurahan Air Itam, Pangkalpinang. Belum diketahui siapa orangtua bayi berjenis kelamin perempuan itu. Polisi kini tengah memburu sang ibu yang tega membuang anaknya itu.

Menurut Andi, bayi mungil itu berbobot 2 kilogram dengan panjang 44 sentimeter. Bayi itu pertama kali ditemukan istrinya pada Kamis (11/2/2021) dini hari.

"Setelah solat subuh, istri dengar ada suara bayi menangis. Istri keluar rumah lihat ada bayi," kata Andi,

Saat ditemukan, tutur Andi, kondisi bayi mungil nan cantik itu, cukup memprihatinkan dengan hanya terbungkus sehelai kain yang sudah terbuka dari tahun tubuhnya. Sedangkan tali pusar masih melekat di perut bayi tersebut.

"Kami kemudian melaporkan temuan itu kepada pihak RT. Karena tali pusar masih belum dipotong, kami berinisiatif membawanya ke puskesmas," ujarnya.

Usai dibawa ke puskesmas, Andi dan istrinya kemudian merawat bayi itu di rumahnya. Kondisi bayi juga dipastikan dalam keadaan baik-baik saja dan sehat.

"Iya jika tidak ada orang tuanya kami akan adopsi bayi ini. Kita berpikir positif saja, mungkin orang tuanya menitipkan bayi ini untuk kita rawat," ucapnya.

Baca Juga : Polisi Buru Ibu Kandung yang Meninggalkan Jasad Bayinya dengan Penuh Lebam

Selain itu, kata Andi, ia juga telah melaporkan temuan tersebut ke pihak berwajib. "Untuk sementara sedang ditangani pihak kepolisian untuk mencari siapa orang tuanya," kata Andi.

Baca Juga : Jadi Trending Topic, 27,6% dari 5 Juta Bayi Lahir di Indonesia Stunting

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini