Banjir Terjang Semarang, Partai Perindo Berikan Bantuan ke Panti Asuhan

Taufik Budi, Okezone · Sabtu 13 Februari 2021 22:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 13 512 2361584 banjir-terjang-semarang-partai-perindo-berikan-bantuan-ke-panti-asuhan-618rK8kQC8.jpg

SEMARANG - Banjir besar yang melanda Kota Semarang Jawa Tengah, berlangsung hingga berhari-hari. Ketinggian banjir yang mencapai lebih dari satu meter di jalan raya, mengakibatkan rantai distribusi logistik terganggu.

Partai Perindo bergerak cepat merespons keluhan warga. Di antaranya dengan menyalurkan bantuan kepada Panti Asuhan Tunas Rajawali Kota Semarang.

Ketua DPP Perindo Bidang Sosial dan Kesejahteraan Rakyat, Yerry Tawalujan, langsung memimpin tim berangkat dari Jakarta. Mereka turut membawa sejumlah bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, telur, dan mi instan.

Kedatangan tim dari Partai Perindo disambut oleh pengelola Panti Asuhan Tunas Rajawali dan sejumlah anak. Meski mengenakan masker, namun sorot mata anak-anak ini terlihat ceria. Sesekali mereka tertawa renyah, ketika bantuan logistik dibawa masuk ke aula.

"Kita berangkat dari Jakarta pukul 12.00 WIB. Langsung ke sini (panti asuhan)," ujar Yerry, di sela pemberian bantuan logistik di Panti Asuhan Tunas Rajawali Semarang, Sabtu (13/2/2021).

"Ini juga sebagai bagian dari kegiatan rutin Perindo demi kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan, secara khusus panti asuhan. Seperti kita tahu dalam satu pekan terakhir Kota Semarang kena musibah banjir dan hampir seluruh kota itu terdampak banjir. Makanya kami datang ke kota ini,” imbuh dia.

Menurutnya, Partai Perindo selalu hadir di tengah masyarakat terutama yang sedang membutuhkan uluran tangan. Sebelumnya mereka juga telah menyerahkan bantuan logistik kepada warga korban bencana di berbagai daerah Tanah Air.

“Kami hari ini membawa tiga karung beras yang cukup besar, lalu telur, ada minyak goring, dan mi instan. Karena ini merupakan kebutuhan setiap hari dari penghuni panti asuhan maupun staf. Sembako menjadi kebutuhan sehari-hari,” terangnya.

Ketua Panti Asuhan Tunas Rajawali Semarang, Anton Tobing, menyambut baik bantuan logistik dari Partai Perindo. Meski kawasan panti tidak turut terendam banjir, namun aktivitas warga dan penghuni panti ikut terdampak.

“Pertama kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Partai Perindo yang telah jauh dari Jakarta untuk mengunjungi kami di sini, di dalam rangka untuk mendukung dan membantu sesama,” lugasnya sembari menerima bantuan.

“Kita tahu bahwa beberapa hari ini Kota Semarang dilanda banjir, jadi segala bantuan dari Partai Perindo ini sangat berguna, sangat bermanfaat bagi anak-anak yang ada di sini. Sekali lagi saya mengucapkan banyak terima kasih jauh-jauh sudah datang dari Jakarta ke Semarang,” ungkap dia.

Dia menyampaikan terdapat 51 anak yang kini tinggal di panti. Mereka berasal dari berbagai daerah di Tanah Air. Usianya bervariatif yakni mulai lima tahun hingga ada pula yang kini telah masuk pada pendidikan perguruan tinggi.

“Harapan kami bahwa Partai Perindo ini dapat menginspirasi, partai yang menjadi contoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Sehingga menjadi partai yang maju, partai nasionalis yang luar biasa,” pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini