9 Korban Longsor Nganjuk Kembali Ditemukan dalam Keadaan Tewas

Mukhtar Bagus, iNews · Senin 15 Februari 2021 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 15 519 2362403 9-korban-longsor-nganjuk-kembali-ditemukan-dalam-keadaan-tewas-O3CmbkLl6o.jpg Evakusi korban longsor Nganjuk, Jawa Timur (Foto: Mukhtar Bagus)

NGANJUK - Setelah melakukan pencarian intensif, sebanyak 9 korban yang tertimbun tanah longsor di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur akhirnya ditemukan. Sembilan korban tersebut ditemukan petugas sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Proses pencarian terhadap korban tertimbunnya tanah longsor di Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur membuahkan hasil. Setelah mendatangkan alat berat, petugas akhirnya berhasil menemukan 9 dari 16 korban yang tertimbun longsor.

Baca Juga: Tragis! Ibu dan Anak Tewas Tertimbun Longsor di Nganjuk

Satu per satu korban yang ditemukan dievakuasi oleh petugas. Dengan demikian, saat ini masih ada 7 korban lagi yang harus dicari petugas.

"Kita kan tau sendiri, sulitnya alat berat untuk langsung bisa masuk ke akses. Kemudian, juga bekas hujan masih berpengaruh, kontur lahan yang bergerak juga membuat tim kesulitan," ujar Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidayat, Senin (15/2/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, bencana longsor terjadi di Dusun Selopuro, Desa Ngetos, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk pada minggu petang kemarin. Sebanyak 18 orang luka-luka, 2 orang tewas dan 16 orang hilang. Peristiwa ini terjadi pasca-turunnya hujan deras sejak Minggu 14 Februari siang hingga sore.

Baca Juga: 2 Korban Longsor Nganjuk Kembali Ditemukan, 14 Masih Hilang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini