Jumlah Korban Tewas Bus Masuk Sungai Menjadi 40 Orang

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 16 Februari 2021 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 16 18 2363255 jumlah-korban-tewas-bus-masuk-sungai-menjadi-40-orang-ctAdfeIxQt.jpg Foto: Subo Srivastava

NEW DELHI - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di India. Kali ini bus penuh penumpang masuk sungai di Negara Bagian Madhya Pradesh, India. Akibat peristiwa ini menewaskan sedikitnya 40 orang.

(Baca juga: Bus Jatuh ke Kanal 9 Meter di India, Setidaknya 32 Tewas)

Dilansir dari AFP, Selasa (16/2/2021) Hakim distrik Ravindra Kumar Choudhary, mengatakan, enam penumpang diselamatkan dalam kecelakaan itu.

Bus, kata Choudhary, diisi lebih dari 46 orang, padahal daya tampungnya hanya 34 penumpang. Tim penyelamat menemukan 40 jenazah dan masih mencari penumpang lain. Aliran air ke sungai dihentikan untuk membantu penyelamatan.

Bus itu dalam perjalanan dari Distrik Sidhi ke Satna saat kecelakaan terjadi. Otoritas masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan.

Sementara Perdana Menteri Narendra Modi dalam cuitan menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan menyebut kecelakaan itu sebagai tragedi mengerikan.

Untuk diketahui, lebih dari 110.000 orang tewas setiap tahun akibat kecelakaan jalan raya di India. Sebagian besar kecelakaan disebabkan pengemudi yang ugal-ugalan, jalan rusak, serta kondisi kendaraan.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini