Buaya Besar Diduga Pemangsa Orang Berhasil Ditangkap

Sigit Dzakwan, iNews · Sabtu 20 Februari 2021 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 20 340 2365396 buaya-besar-diduga-pemangsa-orang-berhasil-ditangkap-0R74mtfNVr.jpg Buaya pemangsa orang di Kalteng berhasil ditangkap (Foto : iNews/Sigit)

PULAU PISANG - Seekor buaya besar yang diduga memangsa Nayan (47) warga Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (Kalteng), ditangkap warga pada 12 Februari 2021. Buaya tersebut pun tersangkut perangkap BKSDA Kalimantan Tengah pada 16 Ferbruari 2021.

Buaya itu ditemukan tersangkut perangkap dalam keadaan mati, Jumat 19 Februari 2021, sekria pukul 12.30 WIB di Muara Sampang DAS Sei Sebangau, lokasi di mana ditemukan potongan tubuh korban.

Kapolres Pulang Pisau mengatakan, buaya tersebut ditemukan dalam keadaan mati setelah terperangkap alat pancing yang dipasang BKSDA Kalimantan Tengah dii DAS Sei Sebangau, tepatnya di muara sampang lokasi ditemukan potongan tubuh korban.

"Pada saat dilaksanakan pengangkatan buaya, kondisi buaya tersebut sudah dalam keadaan mati," ujar Kapolres saat dikonfirmasi MNC Media, Sabtu (20/2/2021).

Setelah itu, dilakukan musyawarah antara Kepala Desa Paduran Sebangau dan BKSDA Kalteng dengan pihak keluarga korban apakah buaya yang sudah tertangkap dalam keadaan mati tersebut langsung dikubur atau dibelah perutnya.

”Pihak keluarga korban meminta untuk dilakukan pembelahan perut buaya. Setelah dibelah, tidak ditemukan potongan bagian tubuh korban yang disambar buaya melainkan ada potongan kepala babi, selanjutnya buaya tersebut dikubur,” tuturnya.

Baca Juga : Heboh, Buaya 3 Meter Minta Dibelai dan Dipakaikan Sarung

Ia menuturkan, pihak keluarga korban merasa lega dan puas, serta menganggap hilangnya nyawa korban yang disambar buaya tersebut sudah terbalas walaupun pada saat dibelah tidak terdapat potongan tubuh korban yang disambar buaya.

”Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang beraktifitas di sungai DAS Sei Sebangau agar tetap berhati-hati dan waspada serta tidak menggangu habitat buaya yang berada di Das Sei Sebangau tersebut,” ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini