Diwarnai Tembakan, Dua Pencuri Motor Diringkus Polisi

Avirista Midaada, Okezone · Kamis 25 Februari 2021 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 519 2368240 diwarnai-tembakan-dua-pencuri-motor-diringkus-polisi-gqgesKPBXC.jpg Pelaku curanmor di Malang, Jawa Timur diringkus polisi (Foto: Avirista M)

KOTA MALANG - Dua orang pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di Malang, Jawa Timur diringkus polisi. Kedua pelaku yakni W (31) warga Purwodadi dan S (32) warga Pasrepan, Kabupaten Pasuruan diamankan tim Resmob Satreskrim Polresta Malang Kota pada Rabu 24 Februari 2021. 

Penangkapan kedua pelaku oleh tim Resmob Polresta Malang Kota ini sempat mendapat perhatian warga dan terekam kamera ponsel warga. Diwarnai adegan beberapa tembakan lantaran pelaku sempat memberikan perlawanan dengan senjata tajam yang dibawanya.

Baca Juga: Ketahuan Mencuri hingga Lukai 3 Warga, Pelaku Tewas Diamuk Massa

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata membenarkan video penangkapan yang sempat viral kemarin adalah penangkapan kedua pelaku curanmor oleh anggota Polresta Malang Kota.

"Yang nangkap kepolisian itu anggota saya dari Resmob setelah peristiwa terjadi," ucap Leonardus Simarmata, saat rilis di Mapolresta Malang Kota, Kamis (25/2/2021).

Leonardus menjelaskan penangkapan kedua pelaku ini berawal dari laporan kehilangan sepeda motor oleh AC, perempuan bermatapencaharian wiraswasta. AC disebut Leonardus, kehilangan motornya saat terparkir di sebuah kafe di kawasan Jalan S. Supriadi, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, pada Selasa 23 Februari 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.

"Saat mau pulang ini kendaraannya sudah nggak ada padahal terkunci setir. Dari sana kita olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan cek CCTV di lokasi, sudah ada gambaran pelakunya," kata Leo.

Baca Juga:  Selebgram Ajudan Pribadi Maafkan Pencuri Handphone Miliknya

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui tim Resmob Polresta Malang, menemukan pelaku melintas di Jalan Danau Kerinci Raya, Sawojajar. Saat akan diamankan kedua pelaku sempat memberikan perlawanan menggunakan senjata tajam celurit yang dibawanya.

"Sempat kita peringkatkan dengan tembakan dua kali, tapi keduanya tetap melawan. Pelaku W sempat melukai satu petugas saat akan diamankan, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini