Pesawat Jatuh Tak Lama Setelah Lepas Landas, 3 Orang Tewas

Susi Susanti, Koran SI · Sabtu 27 Februari 2021 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 27 18 2369308 pesawat-jatuh-tak-lama-setelah-lepas-landas-3-penumpang-tewas-iyuWg16Vf7.jpg Polisi berjaga-jaga di tempat kecelakaan pesawat terbang (Foto: Gainesville Police Department)

FLORIDA - Tiga orang tewas dalam kecelakaan pesawat di Amerika Serikat (AS) ketika pilot berusaha membalikkan pesawat dan kembali ke bandara.

Ketiga orang dewasa di dalam pesawat yang menuju Florida itu tewas setelah jatuh di jurang berhutan setelah lepas landas dari Georgia.

Menurut laporan, sebuah Cessna 182 sedang menuju Florida dan baru saja lepas landas dari utara Georgia pada Jumat (26/2) dini hari ketika menabrak jurang berhutan dan langsung , menewaskan ketiga orang dewasa di dalamnya.

Pesawat ini menghantam rumah mobil milik penduduk. Sebuah keluarga baru saja bersiap untuk makan malam ketika salah satu sayap pesawat mendarat di rumah mereka.

(Baca juga: Tidak Pakai Masker, Bocah 1 Tahun Didenda Rp354.000, Netizen Marah dan Mengecam)

Empat orang dewasa dan satu anak di dalam rumah mobil tidak terluka. Tapi rumah mobil mereka hancur.

Menurut media AS, pilot itu mencoba untuk membalikkan pesawat dan kembali ke bandara ketika kecelakaan di dekat Gainesville terjadi.

"Pesawat itu berangkat dari Gainesville dan kami mengonfirmasi bahwa mereka sedang dalam perjalanan ke Pantai Daytona,” kata Kepala Divisi Pemadam Kebakaran Gainesville, Keith Smith, kepada Fox 5 News.

(Baca juga; Pria dengan Benjolan Seperti "Testis" di Leher Selama 20 Tahun Berhasil Dioperasi)

"Dan spekulasi pada titik ini, tetapi [pilot] berbalik karena suatu alasan dan mencoba, tampaknya, untuk kembali ke bandara,” lanjutnya.

Administrasi Penerbangan Federal (FAA) dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional akan menyelidiki penyebab kecelakaan itu. Kantor Sheriff Hall County akan menyelidiki kematian ketiga penumpang pesawat.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini