Janda Cianjur Hamil Mendadak, Dulu Sempat Mengaku Gegara Angin Semriwing Masuk Lewat Alat Kelamin

Tim Okezone, Okezone · Minggu 28 Februari 2021 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 28 525 2369834 janda-cianjur-hamil-mendadak-dulu-sempat-mengaku-gegara-angin-semriwing-masuk-lewat-alat-kelamin-2vM92zcqdG.jpg Siti Zainah dan bayinya. (Foto: iNews)

CIANJUR - Masih ingat Siti Zainah? Janda muda asal Cianjur bikin heboh masyarakat Indonesia karena mengaku hamil selama 1 jam lalu melahirkan. Saat memberikan keterangan, dia mengaku angin semriwing masuk ke alat kelaminnya sebelum hamil.

Pernyataan pelik itu lantas jadi perbincangan di media sosial. Pemerintah setempat hingga polisi memberikan pernyataan dan mengecek kebenaran berita itu. Hasilnya, pernyataan wanita asal Kampung Gabungan, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun tak terbukti benar.

Setelah dicek, ternyata anak yang dikandung Siti adalah darah daging suaminya yang kini sudah jadi mantan. Setelah empat bulan bercerai, Siti Zainah ternyata hamil namun tidak disadarinya. Hal tersebut diakui langsung oleh sang mantan suaminya Mohamad Sofiyuloh. 

Saat mediasi perceraian, pihak kecamatan selaku saksi juga sempat memeriksa kandungan sebelum memutuskan perceraian di salah satu bidan tempat tinggalnya. Namun saat itu bidan belum bisa memastikan dirinya hamil.

Baca juga: Fakta Siti Zainah Janda Cianjur Hamil & Melahirkan dalam 1 Jam Terkuak, Ternyata Anak Mantan Suami

"Jadi waktu melaksanakan perceraian, mereka sudah memeriksakan kandungan ke bidan. Namun ternyata bidan belum bisa menentukan," ucap Camat Cidaun, Herlan Iskandar, Mingguu (28/2/2021). 

Kini nasib sang anak perempuan yang baru dilahirkan warga Kampung Gabungan, Desa Sukapura, Kecamatan Cidaun itu statusnya sudah jelas dan memilik seorang ayah yang sah. 

Baca juga: Dikhianati Suami saat Hamil Tua, Perempuan Ini Bagikan Perjuangannya untuk Sukses

Dalam waktu dekat ini akta kelahiran anak bayi perempuannya akan segera diurus.  "Statusnya jelas, nanti administrasi akan kami buat," ujar Herlan. 

Selain itu disinggung penyebab perceraian, ternyata karena tidak sepemikiran dalam pemilihan lokasi tempat tinggal. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini