Baru Rujuk, Suami Bacok Kedua Tangan Istri hingga Nyaris Putus

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 02 Maret 2021 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 02 610 2371142 baru-rujuk-suami-bacok-kedua-tangan-istri-hingga-nyaris-putus-YK8lb12bc2.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

OGAN ILIR - Diduga karena terbakar cemburu, Demiyanto (31), seorang suami di Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), tega membacok kedua tangan istrinya, Septi (23), hingga nyaris putus.

Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir AKP Robi Sugara, mengatakan, kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tersebut terjadi di rumah kontrakan korban, Desa Payakubung, Indralaya Utara, Senin 1 Maret 2021 sekitar pukul 23.00 WIB.

"Korban mengalami luka bacok di punggung dan kedua tangannya hingga nyaris putus," katanya, Selasa (2/3/2021). 

Baca Juga: Tegur Anak Muda Tawuran, Paulus Malah Disabet Parang

Usai melakukan penyelidikan, akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku yang diketahui melarikan diri ke Kecamatan Tanjung Raja. Selanjutnya dibawa ke Mapolres Ogan Ilir guna proses penyelidikan lebih lanjut.

Hasil pemeriksaan sementara, pelaku dan korban diketahui baru saja rujuk setelah sempat berpisah sekitar 8 bulan. Dugaan sementara motif pelaku karena cemburu dengan istrinya itu.

"Dugaan sementara karena cemburu. Tapi untuk jelasnya seperti apa masih kita dalami," katanya.

Sedangkan Misdayani, pemilik rumah kost pasangan suami istri tersebut mengaku tak mengetahui persis kronologi pembacokan itu. Saat larut malam, tiba-tiba ia mendengar jeritan minta tolong dari arah hutan di belakang rumah kost.

"Awalnya saya mendengar suara teriakan keras jelas sekali. Begitu saya lihat, warga sudah berkumpul mengerumuni korban, saya lihat kedua tangannya hampir putus dan punggungnya luka bacok banyak sekali," ungkap Misdayani.

Baca Juga:  Perawat Dianiaya Remaja di Bandara Soetta, Leher Korban Disayat dengan Pisau Cukur

Ditambahkan Misdayani, awalnya tak ada satupun warga yang berani membawa korban ke rumah sakit. "Karena orang semua ketakutan. Dan juga kami takut kesalahan, namun akhirnya ada warga membawa korban ke Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini