7 Mahasiswa Tewas Terjatuh Setelah Pagar Balkon Universitas Patah

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 03 Maret 2021 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 03 18 2371716 7-mahasiswa-tewas-terjatuh-setelah-pagar-balkon-universitas-patah-1Xwn4gy5T3.jpg Foto: Twitter.

LAPAZ - Tujuh mahasiswa Bolivia tewas dan lima lainnya terluka setelah pagar balkon dalam ruangan rusak, membuat mereka jatuh, beberapa sampai empat lantai, ke tanah.

Insiden terjadi ketika sejumlah besar mahasiswa berdesakan di lorong lantai empat di Universitas Umum El Alto, dekat ibu kota Bolivia pada Selasa (2/3/2021) pagi. Pagar balkon tampak melengkung dan runtuh, membuat beberapa siswa kehilangan keseimbangan dan jatuh dari ketinggian sekira 17 meter ke lantai dasar.

BACA JUGA: Pasukan Keamanan Tembaki Demonstran Anti-Kudeta Myanmar, 9 Orang Tewas

Insiden mengerikan itu terekam dalam video mengerikan yang diambil saksi mata, yang juga menunjukkan tindakan berani beberapa siswa yang mengambil risiko ke tepian balkon yang terbuka untuk menolong teman-teman mereka.

Beberapa korban mendarat di lantai tiga, namun banyak yang jatuh hingga lantai dasar, demikian diwartakan RT.

BACA JUGA: Pria China Dieksekusi Mati Setelah Bunuh Ibu Demi Uang Asuransi

Pasukan khusus Bolivia mengonfirmasi tujuh korban tewas dalam kejadian itu. Tiga tewas di lokasi, sementara empat lainnya meninggal akibat luka-luka mereka di rumah sakit di sekitar El Alto, menurut laporan media setempat.

Insiden mematikan itu terjadi selama keributan di kerumunan selama pertemuan besar siswa. Polisi setempat mengatakan setelah penyelidikan awal bahwa pagar tidak dilas dengan benar dan dipasang dengan kuat, yang menyebabkan tragedi tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini