Wanita Cantik Pamer Mobil Berplat TNI Bodong Diproses Hukum

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Kamis 04 Maret 2021 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 04 525 2372185 wanita-cantik-pamer-mobil-berplat-tni-bodong-diproses-hukum-8eUvfllgoy.jpg Penyerahan barang bukti ke Polresta Bandung (foto: Sindo/Agung)

BANDUNG - Polrestabes Bandung mulai memproses hukum, kasus wanita cantik pamer mobil berplat TNI bodong yang aksinya viral di media sosial.

 

Proses hukum dilakukan setelah Polrestabes Bandung menerima pelimpahan kasus tersebut dari Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/5 Bandung pascapenyelidikan yang dilakukan Denpom III/5 Bandung.

Baca juga: Viral Pamer Mobil TNI, Wanita Cantik Ini Beli Pelat Bodong Rp1,5 Juta

Kasat Reskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang membenarkan bahwa pihaknya telah menerima pelimpahan kasus tersebut, baik pelaku maupun barang buktinya.

"Ya, sudah kita terima. Kita masih periksa yang bersangkutan," ujar Adanan, Kamis (4/3/2021).

Baca juga:  Kronologi Penangkapan Wanita Cantik Pemilik Mobil TNI Bodong yang Viral di Medsos

Meski begitu, Adanan mengakui bahwa pihaknya tidak melakukan penahanan terhadap pelaku. Dia beralasan, masih menunggu keputusan penyidik terkait penahanan tersebut.

"Proses hukumnya berjalan, nanti penyidik yang nentukan mau ditahan atau tidak. Tapi yang pasti proses hukum kita tetap proses," katanya.

Sebelumnya, Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/5 Bandung menyerahkan wanita cantik yang pamer mobil berplat TNI bodong beserta barang buktinya ke Polrestabes Bandung.

Berdasarkan hasil penyelidikan, Denpom III/5 Bandung menemukan fakta bahwa plat nomor TNI beserta dokumen-dokumen pendukungnya lainnya ternyata palsu.

"Dari hasil penyelidikan yang telah dilakukan oleh Denpom, ditemukan bahwa plat nomor dan surat surat yang dimaksud palsu," tegas Komandan Denpom III/5 Bandung, Letkol Pamungkas di Mako Denpom III/5 Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (4/3/2021).

Pamungkas menerangkan, pelimpahan kasus aksi wanita cantik yang videonya sempat viral di media sosial tersebut dilakukan karena wanita cantik itu merupakan warga sipil dan pihak Denpom III/5 Bandung belum menemukan indikasi keterlibatan anggota TNI dalam kasus tersebut.

"Setelah belum ditemukan keterlibatan anggota TNI, maka kasusnya dilimpahkan ke Polrestabes (Bandung) karena tersangkanya orang sipil. Sehingga, kasusnya dan barang bukti dilimpahkan ke Polrestabes Bandung untuk diproses hukum sesuai dengan aturan yang ada," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini