Tak Mampu Merawat, Sang Ibu Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap

Priyo Setyawan, Koran SI · Jum'at 05 Maret 2021 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 05 510 2373157 tak-mampu-merawat-sang-ibu-buang-bayi-hasil-hubungan-gelap-Jaam5Avsid.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

SLEMAN - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam keadaan hidup di depan kamar kos di Dusun Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Kamis 4 Maret 2021, sore. Bayi itu ditaruh dalam boks dengan kondisi telanjang, tanpa alas kain dan tali pusar masih menempel itu, diduga dibuang sang ibu lantaran terlahir atas hasil hubungan gelap

Kapolsek Prambanan, Kompol Rubiyanto menjelaskan temuan bayi tersebut berawal saat pemilik kos Tina Sulistowati bersama penghuni kos, Rohyati mendengar ada suara tangisan bayi. Mereka kemudian memberitahu penghuni kos lain, Sumini.

Mereka selanjutnya mencari sumber suara tersebut. Setelah dicari berasal dari dalam bok yang ditaruh di samping kamar penghuni kamar kos lainnya. Setelah dilihat ada bayi dan masih hidup.

Temuan itu selanjutnya di laporkan ke Mapolsek Prambanan. Mendapat laporan petugas bersama tim medis langsung ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan pengamnan serta olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat diperiksa bayi itu sehat, dengan berat 2.550 gram, panjang 47 cm, lingkar kepala 35 cm, lingkar dada 33 cm, dan lingkar lengan atas 11 cm. Untuk penangganan lebih lanjut bayi di bawa ke RS Bhayangkara Polda DIY,” kara Rubiyanto, Jumat (5/3/2021).

Rubiyanto menjelaskan dari hasil pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP, petugas mencurigai, seorang ibu berinisial FA (32)yang juga penghuni kos di tempat tersebut sebagai ibu yang membuang bayinya.

Baca Juga : Polisi Tangkap Bule Instruktur "Kelas Orgasme" di Bali

Terduga pelaku menempati kamar di samping tempat boks bayi ditemukan. Hanya saja, saat diinterogasi, FA tidak mengakui bahwa anak itu adalah anak yang baru saja dilahirkan.

“Selanjutnya, petugas membawa bayi tersebut bersama FA ke RS Bhayangkara,” paparnya.

Namun, saat diminta keterangan oleh dokter di rumah sakit, FA akhirnya mengakui bayi itu adalah anaknya dari hasil hubungan gelap dengan kekasihnya. Alasan membuang bayi, karena merasa tidak sanggup merawatnya. Dengan harapan bayi tersebut ditemukan (diasuh) oleh orang.

“Untuk pemeriksaan lebih lanjut, kami masih menunggu hasil observasi dari medis kepada FA dan bayinya. Saat ini masih meakukan BAP terhadap saksi. Rencana setelah BAP saksi, baru meriksa FA dari bayinya.” ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini