Bantah Jhoni Allen, Demokrat Bali Pastikan Tak Ada Ketua DPC Hadiri KLB Sumut

Mohamad Chusna, Sindonews · Sabtu 06 Maret 2021 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 06 244 2373392 bantah-jhoni-allen-demokrat-bali-pastikan-tak-ada-ketua-dpc-hadiri-klb-sumut-TDOiLCJmID.jpg Ketua DPD Demokrat Bali I Made Mudarta (Foto : iNews)

DENPASAR – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Bali, I Made Mudarta, membantah pernyataan Jhoni Allen Marbun soal adanya ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Bali yang hadir dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut). I Made Mudarta memastikan tidak ada pimpinan DPC Bali yang menghadiri KLB.

Jhoni Allen Marbun mengungkapkan hal itu, saat diwawancara langsung oleh Latief Siregar dalam program iNews Room, Jumat (5/3/2021) malam.

“Mereka pemilik suara. Siapa yang mengirim mereka datang ke lokasi?,” tanya Latief.

“Lho, mereka banyak ketua DPC di sini. Hanya sebagian kecil aja. Contoh misalnya, ada Bali di sini. Dari sembilan, tujuh di sini. Sulawesi Selatan, semua separuh ada di sini mengesahkan KLB ini,” kata Joni.

Klaim Joni yang menjelaskan tujuh DPC dari Bali ikut mengesahkan KLB, langsung dibantah Mudarta.

“Pernyataan Jhoni Allen Marbun yang menyebut tujuh Ketua DPC PD Bali hadir di KLB adalah bohong besar,” kata Mudarta, saat dikonfirmasi iNews.id, Sabtu (6/3/2021).

Mudarta memastikan sebagai pemilik suara sah sesuai Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART), yakni ketua DPD dan 9 ketua DPC tidak ada yang hadir di KLB ilegal itu.

Baca Juga : Pasca KLB Partai Demokrat, Ketum PAN Tulis Surat Terbuka: Sudah Saya Buka Pintu Maaf Lebar-lebar

“100 persen ketua DPC yang memiliki hak suara tidak hadir ke KLB Medan. Dan tidak ada yang mengusulkan dilaksanakan KLB,” ujarnya.

Baca Juga : Saiful Mujani Nilai Lonceng Kematian Demokrat Ada di Tangan Yasonna Laoly

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini