Banjir Bandang di Pandawai Sumba Timur, Dua Rumah Hanyut

Dion Umbu Ana Lodu, iNews · Jum'at 12 Maret 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 12 340 2376525 banjir-bandang-di-pandawai-sumba-timur-dua-rumah-hanyut-hvqCYWBFMq.jpg Banjir bandang di Sumba Timur. (Foto: Dion Umbu)

SUMBA TIMUR - Banjir bandang menerjang pemukiman dan warga di Desa Palakahembi dan Kadumbul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumba Timur, NTT. Banjir yang terjadi Kamis (11/3/2021) sekira pukul 22: 00 WITA itu mengejutkan warga. Pasalnya sebelumnya tidak terjadi hujan di wilayah tersebut.

Haery Franky Ratucoreh, sekretaris BPBD Kabupaten Sumba Timur menyatakan, pihaknya dan pemerintah desa masih terus mendata warga yang terdampak banjir bandang.

Baca juga: Jembatan Renggarasi Sikka NTT Ambrol Dihantam Banjir Bandang

"Kami masih terus berkoordinasi dengan pemerintah Desa Palakahembi dan Kadumbul terkait jumlah warga yang terdampak juga kerugian yang dialami. Tapi sementara informasinya ada dua rumah yang hanyut, beruntung tidak ada korban jiwa," jelas Herry, Jumat (12/3/2021).

Herry menduga, banjir disebabkan luapan Sungai Kadumbul akibat kiriman air hujan dari hulu sungai yang berada di Kecamatan Tabundung.

Baca juga: Banjir Bandang Rendam 31 Rumah di Kolaka Sulawesi Tenggara, Ratusan Orang Mengungsi

"Memang tiba-tiba datangnya banjir. Beruntung tidak ada korban jiwa. Sekarang memang telah surut. Kemungkinan puluhan rumah dan kepala keluarya yang terdampak," tandasnya.

Setelah data diterima dari pihak desa, BPBD memastikan akan secepatnya menyalurkan bantuan emergency kepada para korban.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini