Share

Jembatan Renggarasi Sikka NTT Ambrol Dihantam Banjir Bandang, 7 Desa Terisolir

Joni Nura, iNews · Kamis 11 Februari 2021 07:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 11 340 2360220 jembatan-renggarasi-sikka-ntt-ambrol-dihantam-banjir-bandang-7-desa-terisolir-W1oALoGneB.jpg Warga desa di Kabupaten Sikka membangun jembatan dari mambu karena jembatan ambrol dihantam banjir bandang.(Foto:Joni Nura/iNews TV)

KABUPATEN SIKKA - Sebuah jembatan di Desa Renggarasi, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) ambrol dihantam banjir bandang. Akibatnya, tujuh desa terisolir.

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sikka tiga hari terakhir, mengakibatkan banjir bandang di Desa Renggarasi. Imbasnya, sebuah jembatan penghubung antardesa ambrol.

Akibat ambrolnya jembatan ini, sebanyak tujuh desa di Kecamatan Tanawawo terisolir. Pasalanya, jalur tersebut merupakan satu-satunya akses penghubung menuju pusat kecamatan dan kabupaten, serta menuju puskesmas.

Baca Juga: Warga Banten hingga Jatim Diminta Siaga Banjir Bandang Selama 2 Hari ke Depan

Kepala Desa Renggarasi, Laurensius Levi menyatakan, ambrolnya jembatan ini tujuh desa terisolir dan banjir ini meakibatkan tanaman pertanian pum rusak.

Baca Juga: Pasuruan Banjir Bandang, 2 Rumah Hilang Terseret Arus dan Jalur Pantura Lumpuh Total

Hingga saat ini belum ada upaya perbaikan dan bantuan dari Pemkab Sikka, warga berinisiatif membangun jembatan darurat dari bambu hanya sepeda motor yang bisa melintas, sementara roda empat hanya mengantre di tepi jalan.

"putusnya akses jalan ini membuat mobilitas warga terganggu, warga berharap pemerintah segera mengambil solusi jangka pendek agar perekonomian dan aktivitas warga kembali berjalan normal. Warga yang berada di tujuh desa akan mengalami kelaparan, karena jalur ini merupakan jalur utama," tukasnya.

(saz)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini