2 Pemuda Sidoarjo Bunuh Pelajar Tetangganya Sendiri, Jasad Korban Dibuang ke Parit

Pramono Putra, iNews · Senin 15 Maret 2021 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 15 519 2378103 2-pemuda-sidoarjo-bunuh-pelajar-tetangganya-sendiri-jasad-korban-dibuang-ke-parit-3XPt3a636W.jpg Dua pelaku pembunuhan terhadap seorang pelajar di Sidoarjo. (Foto: iNews)

SIDOARJO - Dengan muka tertunduk, Hanafi (27) dan Bayu (25) ditunjukkan ke awak media, Senin (15/3/2021). Keduanya ditangkap anggota Polresta Sidoarjo karena diduga telah melakukan pembunuhan terhadap seorang pelajar SMP, ARR (15).

Kedua pelaku yang merupakan warga Desa Lambangan, Wonoayu, Sidoarjo tega membunuh ARR yang masih tetangganya, Kamis 4 Maret 2021.

Kedua tersangka yang berprofesi sebagai kuli bangunan dan pengangguran ini ditangkap setelah sempat melarikan diri usai mmbunuh korban di kawasan Tulangan, Sidoarjo.

Dari hasil pemeriksaan polisi, kedua tersangka nekat membunuh korban karena ingin memiliki barang milik korban, yakni handphone dan sepeda motor. Pembunuhan telah direncanakan sebelumnya.

Baca juga: Sadis! Pria Ini Bantai Anak, Istri dan Tetangganya hingga Tewas

Sebelum berhasil membunuh korban di kawasan Tulangan, kedua tersangka sempat berusaha membunuh korban dengan cara mencampur racun ke minuman botol.

Namun rencana awal pembunuhan gagal karena korban menolak pemberian minum tersangka. Pelaku pun beralih ke rencana kedua, yakni dengan menjerat dengan kain sarung lalu menekan dada korban. Pembunuhan dilakukan dalam mobil pikap yang dibawa kedua pelaku. 

Baca juga: Mayat Wanita Ditemukan Terlentang di Pinggir Jalan Raya, Ada Bekas Luka Cekikan

Setelah berhasil membunuh korban, jenasah korban dibuang di sebuah parit di kawasan Tulangan. Sementara barang milik korban berupa handphone dan sebuah motor dibawa kabur.

Polisi menduga hasil penjualan barang milik korban digunakan untuk membeli minuman keras.

Selain kedua tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebuah motor dan handphone milik korban yang belum sempat dijual. Selain itu juga diamankan sebuah mobil pikap, saksi bisu pembunuhan terhadap korban.

“Sangat memprihatinkan, karena kalau dilihat ini hanya hal sepele, karena hanya ingin menguasai HP dan motor sampai membunuh anak yang masih kecil,” ujar Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji. 

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, saat ini kedua tersangka diamankan di sel tahanan Polresta Sidoarjo, berikut sejumlah barang bukti milik tersangka dan alat pembunuhan. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini