Bom Meledak di Kota Batu, Satu Orang Tewas dan Seorang Polisi Luka Parah

Deni Irwansyah, iNews · Selasa 16 Maret 2021 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 519 2378904 bom-meledak-di-kota-batu-satu-orang-tewas-dan-seorang-polisi-luka-parah-7J6DqfU9yF.jpg Foto: MNC Media

BATU – Seorang residivis spesialis curanmor tewas setelah meledakan bom ikan atau bondet yang dibawanya saat dilakukan penangkapan di Desa Pendem, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Pelaku meledakan bom ikan ke arah Satreskrim Polres Batu yang berusaha menangkapnya.

(Baca juga: Ruli Lemas Pagar Beton Miliknya yang Tutup Akes Jalan Dibongkar Satpol PP)

Dalam peristiwa tersebut, pelaku tewas dengan kondisi mengenaskan dan ledakan juga melukai tangan dan punggung seorang anggota Buser Satreskrim Kota Batu.

Saat ini, jasad pelaku yang diketahui bernama Abdul Alim asal Pasrepan, Pasuruan terbujur kaku di kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Batu.

(Baca juga: Panglima TNI Bahas Perkembangan Proyek Jet Tempur Canggih dengan Korsel)

Kronologi kejadian bermula saat aparat kepolisian dari Resort Kota Batu melakukan pengejaran, dinihari tadi dan saat disergap di Desa Pendem, dua pelaku melempar bondet atau bom ikan kepada petugas.

Setelah bondet di lempar mental mengenai dirinya sendiri, sehingga salah satu dari dua pelaku bernama Abdul Alim tewas terkena ledakan.

Kasat Reskrim Polres Batu, AKP Jeifson Sitorus mengatakan, anggota polisi terluka di bagian tangan dan punggung ini/ masih dalam perawatan intensif di RS Bhayangkara, Kota Batu.

“Anggota kita mengalami luka dan dirawat di rumah sakit. Daya ledaknya juga menyebabkan rumah warga pecah kacanya,” ujarnya, Selasa (16/3/2021).

Sementara itu, ledakan bondet juga mengakibatkan rumah warga di Desa Pendem kacanya pecah setelah terkena lemparan bom ikan tersebut.

Pemilik rumah rusak juga menyaksikan peristiwa penangkapan dini hari tadi dan salah anggota polisi saat terkena ledakan bondet meronta ronta minta tolong karena kondisi tangannya remuk akibat ledakan.

Hingga kini jenazah pelaku peledakan bondet setelah di autopsi akan diserahkan pada pihak keluarga untuk di makamkan.

Sementara polisi terus melakukan pengejaran terhadap satu pelaku yang kabur saat terjadi ledakan dan penangkapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini