Nyapu Halaman, Guru Honorer Temukan Granat Aktif

Ramli Nurawang, iNews · Kamis 18 Maret 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 18 340 2379738 nyapu-halaman-guru-honorer-temukan-granat-aktif-ZiWaEDRcIu.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

LOMBOK - Seorang guru honorer, Nuraidah (40) warga Dusun Kayangan Desa Labuan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur menemukan benda yang diduga granat aktif saat menyapu di halaman rumahnya, Selasa 16 Maret 2021.

"Awalnya ada seorang perempuan datang ke kantor membawa satu buah tas jinjing warna hitam, berisikan satu buah benda yang diduga granat aktif," kata Kapolsek Pringgabaya, AKP Totok Suharyanto.

Baca juga:  Tim Jibom Polda Sumbar Ledakkan Ranjau Darat Sisa Perang

Dari keterangan saksi, granat aktif ini ditemukan di halaman rumahnya, ia sempat menginjak benda berbentuk besi yang tertimbun di dalam tanah dengan kondisi becek akibat hujan.

"Setelah di gali, benda itu kemudian dipindahkan ke tempat lain. Setelah itu ditutup menggunakan plastik. Nuraidah pulang ke rumahnya," tuturnya.

Baca juga:  Gelar Operasi Yustisi, Polisi Temukan Granat Aktif di Kampung Narkoba

Karena penasaran, tak lama berselang, Ia kembali lagi untuk mengambil benda tersebut dan masukkannya ke dalam plastik pampers dan dibawa ke rumah pamannya yang merupakan pensiunan TNI.

"Setelah dilihat pamannya, ia menduga jika itu merupakan granat. Yang bersangkutan pun menyarankan keponakannya itu untuk membawanya ke polsek," tambahnya.

Kemudian, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Lombok Timur. Baru kemudian Polres berkoordinasi dengan tim Gegana Brimob Polda NTB. Setelah diteliti dipastikan bahwa itu adalah granat yang masih aktif.

"Granat nanas tersebut dari hasil olah TKP masih aktif, terkait nama maupun jenisnya belum berani dipastikan karena belum dilakukan pemeriksaan," pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini