Buron 25 Hari, Pelaku Pembunuhan Sadis Ditangkap di Hutan Rodi

INews.id, · Minggu 21 Maret 2021 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 340 2381483 buron-25-hari-pelaku-pembunuhan-sadis-ditangkap-di-hutan-rodi-UJk0UDWzBI.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Polisi menangkap pelaku pembunuhan terhadap Manpapa Latbual alias Mansabar (40) di areal ketel kayu putih, Dusun Waepulut, Desa Waefkan, Kabupaten Buru, Maluku. Penangkapan dilakukan setelah 25 hari pencarian dalam Hutan Rodi.

Paur Humas Aipda Djamaluddin mengatakan, identitas pelaku yakni Mantimbang Nurlatu (30). Dia menebas Mansabar dengan parang hingga tewas.

"Kami dibantu masyarakat membutuhkan waktu 25 hari untuk menangkap pelaku. Dia kami tangkap di gubuk tempat persembunyiannya di Hutan Rodi,” ujar Djamaludin, Minggu (21/3/2021).

BACA JUGA: Hiu Putih Bermata Satu Ditemukan di Perairan Maluku

Keterangan saksi Olobeo Latbual (60) mengatakan, pada hari kejadian pelaku tiba di areal ketel yang satu lokasi dengan milik korban, Selasa (23/2/2021). Selanjutnya pelaku meminta bantuan korban dan saksi Olobeo Latbual untuk melakukan babeto atau ritual adat untuk mengusir penyakit.

Alasan pelaku kepada korban dan saksi bahwa dia diguna-guna orang. Dalam melakukan ritual adat, pelaku meminta istrinya Sina Behuku mengambil dua buah gong guna diberikan kepada korban dan saksi Olobeo.

BACA JUGA: Dilarang Nenggak Miras oleh Istrinya, Pria Ini Tewas Gantung Diri

Pertama kali pelaku memegang kaki saksi Olobeo lalu berpindah lagi hendak memegang kaki korban. Namun tiba-tiba pelaku mencabut parang dari pinggangnya seraya megayunkan parang tersebut ke tubuh korban.

Saksi Olobeo kaget dengan kejadian itu dan spontan melarikan diri. Dia sempat mendengar teriakan bernada caci maki dari pelaku kepadanya.

“Akibat tebasan parang pelaku, pada tubuh korban ditemukan luka sayat benda tajam pada bagian leher kiri dan tangan kanan. Korban tewas di TKP,” kata Djamaludin.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini