Ridwan Kamil Dorong Pelaku UMKM Buat Produk Berkualitas

Agung Bakti Sarasa, Koran SI · Minggu 28 Maret 2021 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 525 2385480 ridwan-kamil-dorong-pelaku-umkm-buat-produk-berkualitas-s9nJ4KvS5Z.jpg Foto: MNC Portal

BANDUNG BARAT - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meresmikan Toko IKEA Kota Baru Parahyangan di Kabupaten Bandung Barat, Minggu (28/3/2021).

(Baca juga: Peringati Gerakan Earth Hour, Ridwan Kamil: Simbol Bijak Gunakan Energi)

Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, berharap, hadirnya gerai yang menjual produk rumah tangga tersebut bisa membangkitkan UMKM dan mendongkrak perekonomian masyarakat, terutama di masa pandemi Covid-19.

"Saya menitip agar (IKEA) selalu melihat potensi ekonomi lokal dan UMKM di Jabar. Jadi, Ibaratnya, kalau sumbernya ada di Jabar, tolong didahulukan," kata Kang Emil.

(Baca juga: Viral! Diduga Wasiat 'Pengantin' Bom Gereja Katedral Beredar di Media Sosial)

Menurutnya, IKEA Kota Baru Parahyangan memiliki tujuan untuk memberikan kontribusi pada perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Bandung Barat dan sekitarnya, salah satunya dengan merekrut lebih dari 300 sumber daya manusia (SDM) lokal yang berasal dari masyarakat sekitar dengan latar belakang yang berbeda.

Selain itu, IKEA Kota Baru Parahyangan menyelenggarakan program Teras Indonesia sebagai wujud program kemitraan antara IKEA dengan para pelaku UMKM yang dapat menjual produk-produknya di Toko IKEA.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga mendorong para pelaku UMKM di Jabar agar membuat produk berkualitas yang nantinya akan didorong masuk ke gerai IKEA.

"Kami berterima kasih ada satu lantai didedikasikan untuk produk-produk kerajinan, produk-produk yang berhubungan dengan IKEA yang disebut Teras Indonesia," ucapnya.

"Dengan hadirnya IKEA Kota Baru Parahyangan, ada 300 warga Jawa Barat yang bekerja mendapatkan pekerjaan di situasi Covid-19 yang sangat sulit," tandas Kang Emil.

Sementara itu, President Director PT Rumah Mebel Nusantara untuk IKEA Indonesia, Patrik Lindvall menjelaskan, peletakan batu pertama gerai IKEA Kota Baru Parahyangan dilakukan oleh Kang Emil.

Menurut Patrik, pihaknya mendapat dukungan dari Pemda Provinsi Jabar, khususnya untuk mengembangkan usaha dan potensi perekonomian masyarakat Jabar.

"Hari ini kami secara resmi membuka operasional IKEA Kota Baru Parahyangan di Bandung Barat," kata Patrik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini