Korban Bom Hanya Diam saat Ditanya Warga, Pendengaran Terganggu Ledakan?

Sri Lestari Rahayuningtyas, MNC Media · Minggu 28 Maret 2021 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 28 609 2385441 korban-bom-hanya-diam-saat-ditanya-warga-pendengaran-terganggu-ledakan-Ffn9PMY6QF.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

JAKARTABom bunuh diri meledak di depan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021) pukul 10.30 Wita. Akibat ledakan, 19 orang yang terdiri dari sekuriti gereja dan jemaat jadi korban.

Bahkan, salah satu korban yang sempat terekam kamera, diduga mengalami masalah pendengaran usai terkena ledakan.

Hal itu terlihat dari unggahan akun Instagram @daenginfo. Seorang bapak terlihat bersimbah darah di area wajah, leher dan dada. Dia hanya diam saat ditanya oleh perekam video soal kondisi pendengarannya.

Baca juga: Jokowi: Negara Tanggung Biaya Pengobatan Korban Bom Gereja Katedral Makassar

“Kasih kopi, aduh sudah tidak ada lagi, pendengaran bapak bagus ji?,” tanya perekam video tersebut dengan aksen Makassar.

Bapak itu tertegun diam tak menjawab. Lalu perekam bertanya lagi mengenai kronologi dari penglihatan bapak ini, yang kemudian dijawabnya.

“Posisi saya pas lihat tadi depan pagar, pintu besar. Iya, dua orang itu memaksa mau masuk pakai motor. Umat ada yang kena itu satu,” jelas bapak dalam video @daenginfo.

Baca juga: Misteri Perempuan Terekam CCTV Beri Kode saat Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral

Adapun netizen menuliskan mengenai persatuan dengan #prayformakassar dalam kolom komentar.

“Janganlah hendak menghujat/menghina terhadap agama apapun, kita tetap persatuan dan kesatuan. #prayformakassar,” tulis @azwaramir96.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini