Hingga Pagi, Kilang Minyak Pertamina Balongan Masih Keluarkan Asap Hitam Pekat

Arif Budianto, Koran SI · Senin 29 Maret 2021 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 525 2385648 hingga-pagi-kilang-minyak-pertamina-balongan-masih-keluarkan-asap-hitam-pekat-z5VSsn6TfI.jpg Foto: Istimewa

INDRAMAYU - Kilang minyak milik PT Pertamina RU VI Balongan di Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, meledak dan terbakar hebat sejak Senin (29/3/2021) dini hari.

Api besar terlihat di sekitar kilang. Api bahkan menjulang cukup tinggi dan melebar ke ke berbagai penjuru. 

Belum ada laporan resmi terkait penyebab meledak dan terbakarnya kilang minyak tersebut. Informasi yang dihimpun MPI, hingga pagi ini api masih menyala, namun lebih banyak mengeluarkan asap hitam pekat. 

Baca juga: Berikut Nama-nama Korban Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan

Asap yang keluar masih menjulang cukup tinggi. Salah satunya diduga berasal dari api induk, mengeluarkan gumpalan asap paling besar dan tinggi. Sementara ada lebih dari tiga titik kecil lainnya yang juga masih mengeluarkan asap. 

Sementara itu, berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Indramayu, sedikitnya ada 15 orang yang mengalami luka ringan. Sedangkan untuk korban luka berat, jumlahnya mencapai 5 orang.

Baca juga: Kilang Minyak Pertamina Balongan Terbakar, Warga Teriak Minta Bantuan

Tidak hanya korban luka, akibat peristiwa ini sejumlah warga yang tinggal dekat area PT Pertamina RU VI Balongan diungsikan di dua lokasi pengungsian. Dua lokasi ini yaitu GOR PB dengan jumlah pengungsi sebanyak 220 orang dan Pendopo Kantor Bupati Indramayu, sekitar 300 orang. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini