Tinjau Lokasi Kebakaran Kilang Minyak, Bupati Indramayu: Mohon Doa Segera Teratasi

Arif Budianto, Koran SI · Senin 29 Maret 2021 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 525 2385708 tinjau-lokasi-kebakaran-kilang-minyak-bupati-indramayu-mohon-doa-segera-teratasi-sub8w3qlE5.jpg Nina Agustina (paling kanan). (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU - Bupati Indramayu Nina Agustina bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah meninjau kondisi lokasi kebakaran di Kilang Minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Senin (29/3/2021) pagi. 

Dikutip dari akun Instagram-nya, @ninaagustina.official, pihaknya meninjau langsung lokasi kebakaran bersama Kapolda Jawa Barat dan berkoordinasi dengan Forkopimda serta Pertamina RU VI Balongan.

"Koordinasi agar pemadaman dapat dilakukan secepatnya dan masyarakat yang terdampak diberikan penanganan," tulisnya.

Baca juga: Kilang Minyak Balongan Terbakar, Ridwan Kamil: Keselamatan Warga yang Utama

Menurut dia, hingga saat ini upaya pemadaman terus dilakukan. Sementara sebagian warga masyarakat yang terdampak musibah kebakaran saat ini ditampung di Pendopo Bupati Indramayu. 

"Mohon doa dari seluruh warga masyarakat Indramayu agar musibah kebakaran ini dapat segera teratasi," imbuh dia.

Baca juga: Kebakaran Kilang Minyak Balongan, Tiga Tangki BBM Premium Diduga Terbakar

Sementara itu, berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Indramayu, sedikitnya ada 15 orang yang mengalami luka ringan. Sedangkan untuk korban luka berat, jumlahnya mencapai 5 orang.

Warga diungsikan di dua lokasi berbeda, yaitu di GOR PB dengan jumlah pengungsi sebanyak 220 orang dan Pendopo Kantor Bupati Indramayu, sekitar 300 orang. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini