Tim Densus 88 Geledah Rumah dan Pesantren di Sleman

Priyo Setyawan, Koran SI · Sabtu 03 April 2021 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 03 510 2388595 tim-densus-88-geledah-rumah-dan-pesantren-di-sleman-szIYnusZT7.jpg Ilustrasi (Foto : Istimewa)

SLEMAN - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggeledah sebuah rumah dan pondok pesantren di wilayah Kalurahan Sedangtirto, Kapenewon Berbah, Sleman, Jumat (2/4/2021).

Dari informasi pertama petugas menggeledah rumah milik H di Dawukan, Sedangtirto, Berbah, Sleman, selepas Maghrib hingga pukul 19.30 WIB. Selama penjagaan dijaga ketat dan bagi yang tidak berkepentingan di larang lewat di sekitar lokasi.

Saat pengeledahan pemilik rumah H tidak ada di tempat. Beberbapa barang dibawa oleh petugas, seperti pedang dan buku.

“H tidak ada di rumah, infonya sudah dibawa petugas,” kata ketua RW 5, Dawukan, Sendangtirto, Berbah, Kadiyono yang diminta menjadi saksi saat pengeledahan, Jumat (2/4/2021) malam.

Menurut Kadiyono, H bukan warga Sedangtirto, melainkan Tegartirto. Namun dalam kehidupan dikenal baik, jika ada kegiatan mengikutinya, seperti kerja bakti dan tidak aneh-aneh, tetapi tidak mengetahui kerjanya apa.

Baca Juga : Polisi Buru Pelaku yang Taruh Buku di Depan Halte Dekat Gereja

Sedangkan pengeledahan di Ponpes Ibnul Qoyyim dilakukan selepas Isya hingga pukul 22.00 WIB. Selain itu, petugas juga menggeledah rumah AT, direktur Ponpes Ibnul Qoyim yang ada di samping ponpes. Beberapa barang dibawa petugas, seperti laptop, CPU, dua anak panah dan busurnya, beberapa buku serta buku tabungan.

“Barang-barang itu diambil dari rumah pribadi,” kata ketua RT 4, Gandu, Sedangtrtto, Berbah Agus Purwanto.

Menurutnya saat digeledang AT ada, tetapi suaminya A tidak melihatnya. Ponpes tersebut berdiri sejak tahun 1980 an. Selama ini tidak ada aktivitas yang mencurigakan dan baru sekali digeledah.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini