Korban Tabrakan Kapal Dibawa ke RS Bhayangkara Indramayu

Fathnur Rohman, Okezone · Minggu 04 April 2021 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 525 2389255 korban-tabrakan-kapal-dibawa-ke-rs-bhayangkara-indramayu-yx8leuOINM.jpg Korban tabrakan kapal di Indramayu, Jawa Barat dibawa RS Bhayangkara (Foto: Fathnur Rohman)

INDRAMAYU - Sebanyak 15 orang korban selamat insiden tabrakan kapal Barokah Jaya dengan Habco Pioneer, berhasil dievakuasi pada Minggu 4 April 2021 petang. Belasan korban ini kemudian dibawa menuju Rumah Sakit (RS) Bayangkara Indramayu untuk mendapat perawatan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, sekira pukul 18.25 WIB tim SAR gabungan berhasil memindahkan belasan korban dan dua kantung jenazah korban meninggal dunia, dari kapal KN SAR 103 Wisnu ke kapal-kapal yang berukuran lebih kecil.

Baca Juga:  Isak Tangis Keluarga Sambut Korban Tabrakan Kapal di Indramayu

Secara bergantian, kapal-kapal berukuran kecil ini membawa belasan korban itu menuju Posko Pencarian di Desa Eretan Wetan, Indramayu, Jawa Barat.

"Untuk hari ini semuanya kita bawa ke RS Bayangkara Indramayu, untuk proses lebih lanjut," kata Deden kepada wartawan, Minggu (4/4/2021).

Deden melanjutkan, proses pencarian 15 orang korban lainnya yang belum ditemukan terus berlanjut. Kapal KN SAR 103 Wisnu akan melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian.

"Hari ini di luar masih ada KRI Cucut yang melaksanakan pencarian, kemudian ada KN SAR Wisnu, kemudian ada Direktorat Polair yang melaksanakn pencarian, dan kapal-kapal kecil lainnya," ujarnya.

Menurutnya, perluasan area pencarian korban bakal dilakukan. Sebab, tim dari Basarnas Special Group (BSG) sudah melakukan penyelaman di bawah kapal Barokah Jaya yang terbalik di permukaan air, tidak menemukan para korban.

Baca Juga:  Kisah Eriyanto, Korban Selamat Tabrakan Maut di Laut Indramayu

Dia menegaskan, tim SAR gabungan akan terus melakukan pencarian terhadap korban lainnya, yang belum ditemukan hingga sekarang. "Setelah tiga kali survei, tidak ada lagi (korban) di dalam kapal," ucap dia.

Sementara itu, dari pantauan MNC Portal Indonesia, Isak tangis dari keluarga korban selamat insiden tabrakan kapal di perairan Indramayu pecah, saat belasan korban tersebut tiba di Posko Pencarian, di Desa Eretan Wetan, Indramayu, Jawa Barat.

Keuarga korban selamat itu langsung menangis histeris ketika para korban menginjakan kaki di dermaga TPI Desa Eretan Wetan. Sejumlah aparat keamanan melakukan penjagaan di sekitar Posko Pencarian.

Belasan korban itu nampak lemas dan trauma setelah terjadinya tabrakan kapal Barokah Jaya dengan Habco Pioneer. Selain korban selamat, tim SAR juga membawa dua kantung jenazah, dari korban yang ditemukan meninggal dunia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini