Isak Tangis Keluarga Sambut Korban Tabrakan Kapal di Indramayu

Fathnur Rohman, Okezone · Minggu 04 April 2021 22:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 525 2389248 isak-tangis-keluarga-sambut-korban-tabrakan-kapal-di-indramayu-GrPqsc3SQq.jpg Korban kecelakaan kapal di Indramayu. Jawa Barat dievakuasi (Foto: Fathnur Rohman)

INDRAMAYU - Sebanyak 15 korban selamat insiden tabrakan kapal di perairan Indramayu, Jawa Barat hingga Minggu (4//4/2021) sore masih berada di atas kapal KN 103 Wisnu. Belasan korban ini dikabarkan sedang menuju ke arah Posko Pencarian di Desa Eretan Wetan, Indramayu, Jawa Barat.

Dari informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia, belasan korban ini masih nantinya akan dijemput dengan kapal lain yang dikerahkan oleh tim SAR gabungan.

Baca Juga:  Cerita Ibu Korban Selamat Insiden Tabrakan Kapal: Saya Kaget Sampai Gemeteran

Selain korban selamat, dua jenazah korban yang sebelumnya hilang dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, akan diberangkatkan menuju Posko Pencarian di Desa Eretan Wetan. Kemungkinan, jenazah korban akan langsung dibawa ke rumah sakit. Sebab, kini sudah ada dua mobil ambulans yang disiagakan. Kedatangan mereka disambut isak tangis keluarga.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah menjelaskan, proses pencarian korban sempat terkendala gangguan komunikasi yang disebabkan karena kondisi cuaca. Meski demikian, ia memastikan 15 orang ABK Barokah Jaya yang selamat dipastikan dalam kondisi sehat. Hal ini ia ketahui dari komunikasi terakhir yang dilakukan oleh pihaknya dengan KN SAR 103 Wisnu.

"Memang kendalanya karena komunikasi yang sulit sekali. Sehingga menyebabkan informasi kurang berkembang," ujar Deden.

Baca Juga:  Pencarian Korban Tabrakan Kapal di Perairan Indramayu Terkendala Komunikasi

Dia menambahkan, tim dari Basarnas Special Group (BSG) tengah melakukan pencarian di sekitar lokasi terbaliknya kapal Barokah Jaya. Mereka menyisir area tersebut dengan cara menyelam. "Mudah-mudahan 15 ABK yang belum ditemukan, bisa ditemukan," ucap dia.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini