Mensos Sebut Korban Meninggal Akibat Banjir NTT dan NTB Capai 86 Orang

Yohannes Tobing, Sindonews · Senin 05 April 2021 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 340 2389865 mensos-sebut-korban-meninggal-akibat-banjir-ntt-capai-86-orang-6UY4XOiogb.jpg Mensos Tri Rismaharini (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, data korban meninggal dunia akibat banjir di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) sudah mencapai 86 orang. Sementara untuk korban luka 27 jiwa.

"Untuk keluarga korban meninggal dunia akan mendapat santunan sebesar Rp15 juta, sementara untuk korban luka akan mendapat santunan Rp5 juta," ujar Risma saat konferensi pers virtual pada Senin (5/4/2021).

Baca Juga:  Bantuan Logistik Korban Banjir Belum Tembus ke Sumba Timur dan Ende

Risma menambahkan, pihaknya akan terus bekerja keras mendata dan rumah masyarakat yang mengalami kerusakan ringan hingga berat. "Saat ini, kami mendata rumah rusak yang nantinya akan diputuskan mana yang harus dibantu dan data masih akan terus bergerak," ujar Risma.

Pihaknya juga memastikan penyaluran bantuan logistik bagi korban akan dilakukan dengan cepat. "Untuk di wilayah wilayah Lembata, provinsi wilayah Adonara dan juga wilayah Alor bantuan telah kami salurkan dan saat ini untuk Sumba Timur dan Ende masih terus diupayakan," tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Lembata: Jalan Penghubung 8 Desa Terputus Imbas Banjir dan Longsor

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini