Kunjungi Korban Banjir Bima, Mensos: Saya Datang untuk Pastikan Tak Ada yang Kelaparan

Edy Irawan, iNews · Senin 05 April 2021 22:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 340 2389872 kunjungi-korban-banjir-bima-mensos-saya-datang-untuk-pastikan-tak-ada-yang-kelaparan-PjmF7mc3Ly.JPG Foto: iNews/Edy Irawan

BIMA - Menteri Sosial RI, Tri Wismaharini mengunjungi sejumlah Desa di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), guna meninjau langsung para korban yang diterjang banjir bandang.

Turun dari Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Mensos RI yang didampingi Bupati Bima, Kapolda NTB dan Danrem I62 Wirabhakti, langsung mengelilingi rumah warga yang masih terendam banjir di Desa Naru, Kecamatan Woha.

Di tengah tinjauannya, Risma memakai sepatu boot berjalan keliling membagikan makanan siap saji kepada warga sekitar, setelah sebelumnya menghibur anak-anak Sekolah Dasar yang ada di tenda darurat yang menjadi posko menerimaan bantuan korban banjir bandang.

Sebagai upaya pemulihan pasca banjir, Mensos telah menyalurkan sejumlah bantuan secara rata di empat Kecamatan yakni Kecamatan Woha, Kecamatan Monta, Kecamatan Bolo dan Kecamatan Madapangga. Bantuan dari Kemensos ini tercatat dengan total Rp 1,2 miliar

Usai terjun langsung ditengah banjir di Desa Naru, Risma bergegas berkunjung ke Desa Leu Kecamatan Bolo, yang juga merupakan kondisi terparah akibat hantaman banjir bandang yang merupakan luapan sungai.

Di Desa Leu, Risma juga menyerahkan bantuan uang tunai dari Presiden RI untuk keluarga korban yang meninggal dunia akibat terseret arus banjir pada Jumat malam.

"Sebagai Menteri Sosial RI, kedatangan saya untuk memastikan para korban banjir tidak ada yang kelaparan dari makanan maupun minuman, tidak ada kesulitan tempat tidur (kasur) serta tikar sebagai tempat sandaran. Jadi, semua bantuan telah ada di gudang tinggal Bupati Bima melalui Dinas terkait yang akan mendroping semua barang kebutuhan warga di empat kecamatan yang terdampak,"jelas Mensos RI, Tri Rismaharini saat wawancarai pada Senin (05/04/2021) di lokasi pantauan.

Sementara itu, guna memastikan ketersediaan makanan, Mensos lalu memantau ke dapur umum yang berada di Kantor Camat Bolo, setelah akhinrya berkunjung ke Desa Rato untuk kembali menyapa dengan para korban banjir.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini