Razia Jelang Ramadan, Polres Majalengka Amankan Ratusan Botol Miras dan Ciu

Inin Nastain, Koran SI · Kamis 08 April 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 525 2391095 razia-jelang-ramadan-polres-majalengka-amankan-ratusan-botol-miras-dan-ciu-JjpTek7eJB.jpg Polisi menunjukkan barang bukti miras dan ciu. (Foto: Satres Narkoba Polres Majalengka)

MAJALENGKA -  Ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merk dan puluhan botol ciu berhasil diamankan Satres Narkoba Polres Majalengka.

Barang haram itu diamankan petugas dari Kecamatan Leuwimunding, Palasah dan Kecamatan Sukahaji. Razia digelar jelang Ramadan, Rabu (7/4/2021) sore.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Narkoba AKP Udiyanto mengatakan, dalam razia itu petugas berhasil menyita sebanyak 252 botol miras berbagai merk dan 58 botol ciu.

Baca juga: Gerebek Markas Ormas di Tangerang, Polisi Tangkap 1 Orang

"Operasi ini dalam rangka meminimalisir berbagai gangguan Kambtibmas dengan sasaran penegakan hukum terhadap perjudian, minuman keras, senjata tajam, senjata api atau bahan peledak ilegal, premanisme, prostitusi serta narkoba di wilayah hukum Polres Majalengka," ujar Syamsul.

Ratusan botol miras dan puluhan botol ciu itu, jelas dia, didapat dari sejumlah pedagang di tiga kecamatan itu. Bagi para pedagang sendiri, petugas melakukan pendataan.

Baca juga: 3 Mahasiswa Asal Papua Tewas Akibat Pesta Miras, Begini Kronologinya

"Mereka yang kedapatan menjual miras dilakukan pembinaan, pendataan dan selanjutnya barang bukti dan penjual miras diamankan dan dibawa ke Kantor Sat Res Narkoba Polres Majalengka," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini