Ketika Pecalang Ikut Amankan Ibadah Tarawih di Masjid

Aris Wiyanto, iNews · Selasa 13 April 2021 22:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 244 2394191 ketika-pecalang-ikut-amankan-ibadah-tarawih-di-masjid-64UxApd6aP.jpg Pecalang bantu amankan jalannya ibadah tarawih (Foto: tangkapan layar)

BALI - Sejumlah pecalang ikut membantu pengamanan pelaksanaan ibadah Salat Tarawih di sejumlah masjid di Depansar, Bali. Padahal, para pecalang tersebut juga akan merakayan Hari Raya Galungan pada besok, Rabu 14 April 2021.

Para pecalang itu ikut mengamankan ibadah Salat Tarawih sebagai bentuk toleransi. Mereka ingin umat Islam bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang.

"Ini bagian dari toleransi bagi kami Hindu, Muslim itu sama saja dan kebetulannya bersamaan, dan kami ikut bantu untuk istilahnya kelancarnya menjalankan prokes dari pemerintah pusat," kata seorang pencalang Nyoman Supastika, Selasa (13/4/2021).

Baca juga: Kapolri Beri Penghargaan kepada Dua Pecalang Berprestasi

Para pecalang itu juga melaksanakan pengamanan di Masjid At Taqwa Polda Bali. Mereka tampak sigap dalam mengatur arus lalu lintas hingga memarkirkan kendaraan jamaah masjid.

Baca juga: Salat Tarawih di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Dipersingkat Jadi 10 Rakaat

Seorang pecalang lainnya, I Putu Astawa menambahkan bahwa pihaknya melakukan pengamanan sebagai bentuk toleransi walaupun mereka juga akan merayakan Hari Raya Galungan.

"Sama-sama partisipasinya supaya bisa bantu Tarawih, ini toleransi," ujar dia.

(fkh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini